-->

Ads (728x90)

Terima Kunjungan Visitasi Kepemimpinan Nasional Kemenkumham, Pjs Walikota Batam Sampaikan Ini
Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung memberikan cendramata kepada peserta VKN PKN Tingkat II dari Kemenkumham di Aula Lantai 4 Gedung Pemko Batam, Kamis (17/10/2024) (Ist/Carles)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 60 orang peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) PKN Tingkat II dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun 2024 berkunjung ke Pemko Batam.

Peserta VKN PKN tersebut diterima oleh Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, pada Kamis (17/10/2024) di Aula Lantai 4 Gedung Pemko Batam.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Batam mengatakan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan sangat penting. Diharapkan ke depannya peran Kota Batam sebagai daerah yang strategis dan sedang berkembang dapat menerima tantangan yang akan dihadapi dalam hal regulasi dan pelayanan publik.

“Program seperti ini sangat penting untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Kami berharap peserta dapat membawa pulang ide-ide inovatif yang bisa diterapkan di instansi masing-masing,” katanya.

Pjs Walikota Batam mengatakan pihaknya merasa terhormat dan bangga bahwa Kota Batam dipercaya sebagai destinasi untuk memfasilitasi pengembangan wawasan dan kapasitas kepemimpinan bagi para pemimpin masa depan.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta khususnya dalam hal transformasi tata kelola pelayanan di Bidang Hukum dan HAM untuk memudahkan penegakan hukum yang responsif dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Peserta kegiatan visitasi ini akan mengikuti serangkaian diskusi dan studi lapangan selama beberapa hari ke depan. Peserta diharapkan dapat menggali lebih dalam tentang kebijakan pemerintah daerah dan praktik terbaik dalam pelayanan publik.

"Saya percaya, kolaborasi ini sangat penting dalam mewujudkan Pemerintahan yang efektif, inovatif dan akuntabel. Semoga kunjungan ini memberikan pengalaman  berharga dan menjadi kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan di berbagai sektor pemerintahan," ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat jaringan  daerah dan lembaga pusat dalam menciptakan sinergi untuk pembangunan nasional. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar