-->

Ads (728x90)

 

Tekan Aksi Balap Liar, Polsek Sagulung Pasang Spanduk 'Stop Balap Liar' di Dua Kelurahan
Personel Polsek Sagulung bersama warga memasang spanduk imbauan agar tidak melakukan balap liar. di RT 01 RW 13 Kel Sei Lekop, Rabu (16/10/24) siang (Ist/dedi)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Guna menekan aksi balapan liar di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Sagulung memasang baliho atau spanduk imbauan agar tidak melakukan balap liar.

Baliho imbauan yang bertuliskan 'Stop Balap Liar' tersebut dipasang di beberapa lokasi yang kerap dijadikan tempat aksi balap liar, yakni di Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung.

Pemasangan spanduk dilakukan bersama perangkat RT 01 RW 13 Kel Sei Lekop dan RT 04 RW 06 Kav. Bukit Melati Kel. Sei Pelunggut. Bahkan, di lingkungan RT 04 RW 06 Kav. Bukit Melati Kel. Sei Pelunggut, Sihotang.

Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan menyampaikan, pemasangan baliho bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar anak-anaknya tidak melakukan aksi balapan liar karena mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya dan berbahaya bagi pengendara itu sendiri.

"Kita pasang imbauan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atau remaja bahwa aksi balap liar sangat berbahaya bagi pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainnya," kata Tambunan, Rabu (16/10/24) siang

Pemasangan baliho imbauan stop aksi balap liar ini juga masih dalam rangka Operasi Zebra 2024 dan sebagai langkah preemtif dari Polsek Sagulung untuk menekan aksi balap liar.

"Kita tidak ingin para generasi muda ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat aksi balapan liar dan mengganggu pengguna jalan lainnya," pungkasnya.

Iptu Rohandi juga mengatakan tujuan pemasangan spanduk tersebut adalah untuk mencegah dan antisipasi balap liar di Wilayah Kepolisian Sektor Sagulung demi keselamatan anak anak masyarakat dan membuktikan cinta kasih kepada genari muda Indonesia.

"Setiap orangtua warga Kecamatan Sagulung agar turut serta dalam menjaga dan menyampaikan kepada anak anaknya agar tidak ikut-ikutan dalam aksi balap liar karena dapat merugikan diri sendiri atau keluarga dan lebih baik diisi dengan kegiatan positif seperti olah raga," tambah Iptu Rohandi. (De)
 

Editor : Ismanto


Posting Komentar