-->

Ads (728x90)

Serunya Event Mancing Mania BP Batam di Taman Rusa
Pegawai BP Batam melaksanakan senam pagi bersama di Kolam Pancing Taman Rusa Sekupang, Minggu (27/10/2024) (dok Humas BP Batam). 

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com - ⁠Untuk memeriahkan peringatan Hari Bakti BP Batam ke-53, Badan Usaha Fasilitas Lingkungan menggelar Mancing Mania, Minggu (27/10/2024).  

Antusiasme peserta kegiatan pun tak terbendung, mulai dari para pejabat serta staf yang hadir bersama keluarga di Kolam Pancing Taman Rusa Sekupang, berbondong-bondong berpartisipasi.

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama lebih dari seribu pegawai BP Batam, dan dilanjutkan dengan penanaman 2 pohon Baobab yang didatangkan langsung dari Madagaskar, Afrika.

Penanaman pohon ini juga merupakan kerja sama BP Batam dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Jasaraharja Putera Tahun 2024, dalam rangka perayaan Hari Bakti BP Batam ke-53.

Kedua pohon tersebut ditanam oleh Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto beserta jajaran dan mitra kerja BP Batam yang turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan lomba memancing. Perlombaan ini dilakukan sebanyak dua sesi, dimana sesi pertama diikuti oleh Plh. Kepala BP Batam beserta para Anggota Bidang, dan sesi kedua diikuti oleh staf di masing-masing unit kerja.

Serunya Event Mancing Mania BP Batam di Taman Rusa
Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto menanam pohon Baobab di Kolam Pancing Taman Rusa Sekupang Minggu (27/10/2024) (dok Humas BP Batam)

“Ada lebih dari 70 ekor ikan patin yang telah kami beri tanda. Beratnya sekitar 1,5 sampai 2 kilogram. Ikan-ikan ini memang cukup sulit untuk dipancing karena biasanya berenang di dasar kolam, jarang muncul ke permukaan,” jelas Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan dalam keterangan persnya, Minggu (27/10)

Selesai memancing, Tim Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, di bawah pimpinan Wan Darussalam, berhasil menjadi Champion dalam gelaran ini dengan berat total ikan 6,61 kilogram.

Di posisi kedua, Tim Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi dengan berat total ikan 4,91 kilogram dan posisi ketiga diraih Tim Plh. Kepala BP Batam dengan berat total ikan 4,26 kilogram.

Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto menyatakan apresiasinya kepada Badan Usaha Fasilitas Lingkungan yang telah menginisiasi event Mancing Mania.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi stimulus untuk meningkatkan sinergitas dan mendorong kinerja BP Batam menjadi lebih baik lagi,” kata Purwiyanto.

Sebagai penutup, kegiatan ini dimeriahkan dengan puluhan door prize yang memperebutkan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

“Sekali lagi, selamat kepada para pemenang lomba dan door prize. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pejabat dan pegawai yang sudah hadir meramaikan acara ini. Semoga acaranya lebih sukses dan meriah lagi di tahun depan,” harap Purwiyanto. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar