-->

Ads (728x90)

Sekda Jefridin Dampingi Plt Gubernur Marlin Resmikan Rumah Asuh Terintegrasi Gemas di Batamindo
Sekda Jefridin mendampingi Plt Gubernur Marlin mengunting pita meresmikan Rumah Asuh Terintegrasi Generasi Emas (Gemas) di Batamindo, Selasa (22/10/2024) (Ist/Carles)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd meresmikan Rumah Asuh Terintegrasi Generasi Emas (Gemas) di Batamindo Industrial Park Blok P-18 No.01-03, 01-04 Kecamatan Sei Beduk, Selasa (22/10/2024).

Rumah Asuh Terintegrasi yang dihadirkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri merupakan yang pertama di Indonesia.

Sekda Jefridin mengatakan Rumah Asuh Terintegrasi Gemas ini, adalah salah satu langkah untuk menekan angka stunting di Kota Batam. 

Ia mengapresiasi BKKBN Provinsi Kepri yang telah menghadirkan Rumah Asuh Terintegrasi Gemas di Kota Batam. Terlebih rumah asuh ini mengedepankan pola pengasuhan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sehingga anak tumbuh cerdas dan bebas stunting untuk menyongsong generasi emas 2045. 

"Letaknya sangat pas di kawasan industri Batamindo, para pekerja wanita dapat menitipkan anaknya di sini. Di rumah asuh ini menawarkan rasa nyaman dan aman, sehingga ibu dapat fokus bekerja dan dapat meningkatkan produktifitas kerjanya," tuturnya.

Ia menyebut Rumah Asuh Terintegrasi Gemas ini juga memberikan pelayanan edukasi kepada calon pengantin, pelayanan KB dan bekerjasama dengan kemenag untuk memberi penyuluhan. Harapannya dengan kehadiran rumah asuh ini dapat menekan angka stunting di Kota Batam, hingga Batam zero stunting di tahun 2024. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar