-->

Ads (728x90)

Pimpinan defenitif DPRD Provinsi Kepri usai dilantik di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid Hitam DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Senin, (07/10/2024) (Ist/Angga)


By Angga Prasetio
TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com
– DPRD Kepri menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kepri Masa Jabatan 2024-2029, pada Senin, (07/10/2024) di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid Hitam DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kepri Capt. Luther Jansen, M.Mar., MM didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Kepri Asmin Patros dan dihadiri Plt.Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina Nasution, SE., SH, Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, serta jajaran Forkopimda Provinsi Kepri.

Rapat paripurna ini dimulai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim sebanyak 1000 orang, yang diserahkan secara simbolis kepada 200 orang kepada anak panti oleh Pimpinan DPRD Provinsi Kepri, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Shalawat Busyro.

Dalam sambutannya, Pimpinan Sementara Capt. Luther Jansen, M.Mar., MM mengatakan bahwa hari ini adalah puncak dari pelaksanaan tugasnya selaku pimpinan sementara DPRD, yakni dengan terbitnya Keputusan Menteri Dalam Negeri atas penetapan Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2024-2029.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2024-2029, serta khususnya kepada para Pimpinan-Pimpinan Fraksi, dan para Pimpinan Partai Politik, atas kerjasama dan dukungannya, kami dapat melaksanakan tugas-tugas sampai dengan hari ini,” kata Luther Jansen.

Selanjutnya dilaksanakan pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2024-2029 dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Dr. Erwin Mangatas Malau, SH, MH serta penandatanganan Berita Acara pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan tahun 2024-2029.

Adapun Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Kepri yang diambil sumpah/janjinya, Ketua DPRD Kepri dijabat Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan. Selanjutnya, Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari dari Partai Golkar. Kemudian posisi Wakil Ketua II DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dahlan dari Partai Nasdem. Terakhir, Wakil Ketua III DPRD Kepri, Bahktiar dari PKS.

Usai dilantik dalam pidatonya Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, H. Iman Sutiawan, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Capt. Luther Jansen, M.Mar., MM dan Asmin Patros, S.H., M.Hum yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, sebagai Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

”Dengan bismillah kami memulai amanat dan tugas dengan tekad yang kuat, diiringi do’a, untuk memaksimalkan peranan DPRD dalam pemerintahan dan mengoptimalkan kinerja sepenuhnya untuk kepentingan daerah dan masyarakat. mengabdikan diri, menjalankan tugas-tugas kelembagaan dan melaksanakan amanat rakyat Kepulauan Riau,” kata Iman Sutiawan.

”Ke depannya, dalam kepemimpinan kami, hubungan kerja antar lembaga akan lebih ditingkatkan, bersama-sama kita bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk masyarakat dan daerah kepulauan riau dan untuk negara indonesia yang kita cintai” tutupnya. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar