-->

Ads (728x90)

Rutan Batam Ikuti Webinar Penanganan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan
Pegawai Rutan batam saat mengikuti webinar Penanganan Masalah dan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan, Rabu (2/10/24) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengikuti webinar Penanganan Masalah dan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan, pada Rabu (2/10/24) kemarin siang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Center for Detention Studies (CDS) dan didukung oleh Pemerintah Australia melalui Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2).

Bahkan, dalam kegiatan ini juga diluncurkan Modul Pelatihan Deteksi Dini Masalah dan Gangguan Kejiwaan pada Narapidana Terorisme.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Supriyanto, secara resmi membuka kegiatan tersebut. Webinar dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai deteksi dini gangguan mental pada narapidana yang disampaikan oleh para pembicara dibidang kesehatan jiwa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman petugas pemasyarakatan dalam menangani masalah kesehatan mental narapidana, terutama yang terlibat dalam kasus terorisme, " kata Supriyanto.

Webinar ini merupakan langkah konkrit dalam memperkuat sistem pemasyarakatan yang lebih inklusif dan mendukung pemulihan kesehatan mental di lingkungan pemasyarakatan. (De)
Editor : Ismanto

Foto : Rutan Batam Ikuti Webinar Penanganan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan, Rabu (2/10/24). (Ist/dedi)


Posting Komentar