-->

Ads (728x90)

Rutan Batam Bina Warga Binaan Olah Tempe dan Membuat Roti
Warga binaan sedang membuat roti di Lapas Batam, Rabu (2/10/24) (Ist/Dedi).


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Rumah Tahanan (Rutan) kelas II A Batam melaksanakan program pembinaan yang melibatkan warga binaan dalam pembuatan tempe dan pembuatan Roti.

Kepala Subsesksi Bimbingan Kegiatan, Said Fahziyadi Alwi mengatakan program ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan subseksi pembinaan kegiatan.

Ia menyebut pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk memproduksi hasil yang berkualitas, tetapi juga untuk memberikan keterampilan yang bermanfaat dan membangun kepercayaan diri bagi para warga binaan.

“Pengolahan tempe dan pembuatan roti bukan saja untuk memperoleh hasil terbaik, tetapi juga sebagai bekal keterampilan yang dapat mereka manfaatkan di masa depan,” ujarnya, Rabu (2/10/24).

Warga binaan dilatih secara intensif dalam proses pembuatan tempe, mulai dari pemilihan kedelai hingga fermentasi. Selain itu juga mereka diajarkan cara membuat roti isi yang dapat dijadikan makanan yang bernilai jual.

Melalui kegiatan ini, mereka diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis yang berguna setelah kembali ke masyarakat.

Program ini menjadi langkah positif dalam menciptakan Rutan yang produktif, serta memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dengan pembinaan seperti ini, diharapkan dapat mengurangi stigma negatif terhadap mereka dan membuka peluang untuk reintegrasi sosial yang lebih baik. (De)

Editor : Ismanto



Posting Komentar