-->

Ads (728x90)

Ribuan Peserta Mengikuti Fun Run Adhyaksa Ikal VI
Peserta Fun Run Adhyaksa Ikal VI di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Minggu (06/10/2024) (Ist/Carles)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ribuan masyarakat Batam dan luar Batam sangat antusias mengikuti Fun Run Adhyaksa Ikal VI (Saudara Selamanya Festival) yang digelar di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Minggu (06/10/2024).

Antusias masyarakat semakin tinggi lantaran acara ini dimeriahkan oleh guest star dari Ibu kota dan doorprize.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd juga menghadiri acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI ini. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam mengapresiasi suksesnya gelaran acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI yang diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerja sama dengan Kejaksaan Agung, Kejaksaan Negeri Batam, dan Kejaksaan Tinggi Kepri.

“ Fun Run Adhyaksa Ikal VI  menjadi salah satu bentuk sport tourism yang menarik minat masyarakat lokal dan luar Kota Batam,” tegasnya.

Acara Fun Run Adhyaksa Ikal VI ini, diikuti sebanyak 5.423 peserta, terdiri dari 3.867 peserta untuk kategori 5K dan 1.556 peserta untuk kategori 10K. 

“ Seluruh peserta tidak hanya berasal dari Batam, tetapi juga dari berbagai kota di luar Batam,” kata Jefridin.

Pria dua anak ini, juga mengapresiasi semangat para peserta yang tetap berlari meski dalam kondisi hujan.

“ Ini menunjukkan bahwa Batam dapat menjadi tuan rumah bagi acara-acara besar seperti ini," kata Jefridin.

Hal yang membuat lebih menarik acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya pendaftaran, memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk berpartisipasi. 

"Apresiasi event ini juga memberikan dampak ekonomi yang positif bagi Batam dengan menggandeng pelaku UMKM lokal dengan menyediakan 8.000 paket konsumsi yang dibeli langsung dari usaha kecil," kata Jefridin.

Ia berharap acara ini mendatangkan manfaat ekonomi, terutama dari kunjungan wisatawan luar kota yang akan meningkatkan aktivitas di sektor restoran dan perhotelan. 

"Orang-orang yang datang dari luar kota pasti akan makan di restoran dan menginap di hotel, dan ini akan berkontribusi pada pendapatan pajak daerah," katanya.

Jefridin berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan peluang meningkatkan perekonomian lokal. (Les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar