-->

Ads (728x90)

PPK, PPS serta Panwascam Sagulung dan Polsek Sagulung Tinjau Gudang Logistik Pilkada 2024
PPK,PPS bersama Panwascam Sagulung dan Polsek Sagulung saat meninjau Gudang Logistik Pilkada 2024 di Ruko SP Kecamatan Sagulung Kota Batam (Ist/Dedi)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan peninjauan gudang Logistik Pilkada 2024 tingkat Kecamatan Sagulung, tepatnya di rumah toko (Ruko) Sentosa Perdana (SP) Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Hadir juga dalam peninjauan itu, Panwascam, Bawaslu serta Camat Sagulung bersama jajaran Polsek Sagulung

Peninjauan atau pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu nantinya.

Eddy Permadio selaku ketua PPK Kecamatan Sagulung mengatakan pihaknya hanya melakukan peninjauan lokasi saja. Pasalnya, KPU Kota Batam belum ada meminta untuk mempersiapkan lokasi gudang logistic. Jika sudah diminta, pihaknya sudah dapat menginformasikan bahwa gudang logistik sudah ada standby. 



"Sebenarnya kita kemarin hanya melakukan peninjauan saja bersama Panwascam dan Bawaslu dan pihak kepolisian setempat. Pasalnya KPU Batam belum meminta di mana lokasi untuk gudang logistik. Jadi jika sudah diminta, kami langsung dapat menginformasikannya  bahwa gudang logistik sudah standby, " kata Eddy Permadio saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (25/10/24) siang.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya belum membersihkan gudang tersebut. Karena hanya meninjau saja. Jika KPU sudah menyetujui lokasinya maka kita akan secepatnya membersihkan gudang tersebut.

"Belum kita bersihkan, kita masih meninjau saja. Namun jika KPU sudah menyetujui, maka kita akan langsung membersihkan gudang tersebut," ujarnya.

Dengan adanya gudang logistik tersebut, Eddy Permadio berharap pihak KPU Batam menyetujui lokasi, dimana tempatnya luas dan sangat terjangkau.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan menjelaskan, bahwa pihaknya hanya memantau atau meninjau tempatnya saja bersama PPK, PPS, Panwascam, Camat Sagulung dan Bawaslu.

"Kita hanya meninjau tempatnya saja. Kalau persiapannya itu dari pihak penyelenggaraan Pilkada seperti tingkat PPK dan PPS kecamatan Sagulung dan lainnya, " katanya singkat. (De)


Editor : Ismanto


Posting Komentar