-->

Ads (728x90)

Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Balap Liar di Sagulung Batam
Personel Polsek Sagulung saat melakukan patroli di jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (18/10/24). (Ist/dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Personel Kepolisian Polsek Sagulung meningkatkan patroli guna mengantisipasi tindak kejahatan dan balap liar yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (18/10/2024) sore.

Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan mengatakan, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya melaksanakan patroli untuk menekan tindak kejahatan.

"Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kejahatan serta tindakan balap liar yang sering terjadi di kawasan tersebut," kata dia.

Ia juga menjelaskan, patroli tersebut melibatkan sejumlah personel yang terlatih untuk mengidentifikasi dan menangani berbagai bentuk gangguan keamanan.

"Kami ingin memastikan bahwa wilayah tersebut bebas dari tindakan kriminal dan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan publik. Dengan patroli ini, kami berharap dapat menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman kepada warga," katanya.

Ia menambahkan patroli ini melibatkan pemeriksaan intensif di sejumlah titik rawan dan area yang sering dilaporkan menjadi lokasi balap liar. Karna diketahui para pekerja perusahaan yang saat pulang kerja yang mana selalu terlambat kembali kerumah dikarenakan macet akibat dari aksi balap liar.

"Kami akan selalu melakukan Patroli di Kawasan Perusahaan Horizon dan Jalan Marcopolo Kecamatan Sagulung yang yang mana selalu  digunakan untuk balapan liar dan selalu membuat lalu lintas macet dan membuat resah kepada pegawai karyawan pada saat pulang kerja" kata Iptu Rohandi.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan setempat.

Pihak Polsek Sagulung akan terus melanjutkan kegiatan ini secara berkala dan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Kami mengimbau kepada seluruh anak muda dan remaja Kota Batam pada umumnya di Kecamatan Sagulung agar tidak melakukan aksi balap liar, dan kami imbau lebih baik mengisi kegiatan positif seperti belajar ektrakurikuler guna mencapai cita cita, dan juga kami harapkan para orang tua ikut mengawasi putra putranya agar terhindar dari aksi balap liar guna keselamatan anak anak sebagai generasi penerus bangsa, " tutup Iptu Rohandi. (De)

Editor : Ismanto


Foto :

Posting Komentar