-->

Ads (728x90)

Plt Bupati Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96
Plt Bupati Bintan Ahdi Muqsith saat memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 96 tahun 2024 di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Senin (28/10) (dok Diskominfo Bintan)

By Angga Prasetio
BINTAN, Peristiwanusantara.com
- Pemerintah Kabupaten Bintan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 96 tahun 2024. Upacara dilaksanakan di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Senin (28/10) dengan melibatkan berbagai OKP (Organisasi Kepemudaan) dan perwakilan Pelajar Bintan.

Plt Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI terkait HSP tahun ini. Amanat tersebut difokuskan pada harapan para pendiri bangsa terhadap gelora jiwa muda dalam mengisi pembangunan.

"Agenda Kepemudaan sebagai substansi penting dalam pembangunan bangsa. Layanan permberdayaan untuk pemuda dalam mengembangkan kompetensi merupakan hal yang sangat penting, sebab pemuda adalah pemilik masa depan" kata Plt Bupati Bintan Ahdi Muqsith secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Bintan melalui stafnya, Senin (28/10)


 

Selain membacakan Amanat Menpora, Osit juga menyampaikan beberapa pesan kepada pemuda Bintan yang diharapkannya mampu memberi sumbangsih bagi kemajuan Daerah. Dirinya optimis, pemuda Bintan punya potensi besar menyambung progres pembangunan.

"Menjadi muda hanyalah sekali dan takkan terulang lagi, ini fase penting. Presiden Soekarno sangat menghargai peran pemuda. Catatkan diri kalian dalam sejarah pembangunan bangsa" ungkap Osit sebagai pesan bagi para pemuda.

Plt Bupati Bintan kemudian menyebutkan bahwa Bintan adalah rumah. Dirinya mengutip sebuah falsafah dari bahasa kuno yang berarti "bagi mereka yang berjuang dengan berani, tidak ada jalan yang tidak bisa dilintasi".

Ungkapan itu menjadi pesan tersendiri untuk siapa pun yang siap menjadi bagian dari pembangunan dan catatan sejarah.

Usai pelaksanaan Upacara, Plt Bupati Bintan bersama FKPD Bintan sempat berkeliling melihat Stand-Stand Pemuda Berkarya 2024 yang menjadi bagian dari rangkaian kemeriahan Hari Sumpah Pemuda ke 96 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bintan.

Menjadi tradisi setiap tahunnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga disemarakkan dengan Kepala OPD bahkan FKPD Bintan yang melakukan Fashion Show dengan mengenakan pakaian adat nusantara. (Angga)

Sumber : Diskominfo Bintan
Editor : Ismanto

Posting Komentar