-->

Ads (728x90)

Pjs Walikota Batam Buka Pembekalan Satgas Kelurahan Bersinar yang Digelar Bakesbangpol Kota Batam
Pjs Walikota Batam, Andi Agung (5 dari kiri) bersama peserta Satgas Kelurahan Bersinar di Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Senin (21/10/2024) (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Batam menggelar kegiatan pembekalan yang diikuti ratusan anggota Satuan Tugas (Satgas) Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar), pada Senin (21/10/2024) di Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam.
 
Pembekalan Satgas Kelurahan Bersinar ini dibuka oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Andi Agung dan dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kota Batam, Riama Manurung dan pihak kelurahan.
Dalam sambutannya, Pjs Walikota Batam mengajak seluruh Satgas Kelurahan Bersinar  untuk mewaspadai penggunaan dan peredaran narkoba di Batam.

Andi Agung mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi Bakesbangpol Kota Batam yang telah mengadakan pembekalan tekait kelurahan bersih dari narkoba atau kelurahan bersinar untuk beberapa kelurahan di Kota Batam yang belum dibentuk satgas kelurahan bersinarnya.

Pembekalan ini, kata dia, menjadi salah satu aspek ketahanan masyarakat Kota Batam untuk membentengi diri dari keluarga dan juga lingkungan sekitarnya terhadap dampak negatif narkoba.
"Mari bersama mewaspadai penggunaan dan peredaran narkoba," katanya.

Pjs Walikota Batam berharap melalui kegiatan ini dapat memberi kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat dengan adanya Peraturan Daerah Kota Batam nomor 5 tahun 2023 tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Narkotika dan Prekursornya Pemerintah Kota Batam mampu memberikan pondasi ketahanan sosial yang tangguh.

"Tentu kita berharap semua semoga Batam aman damai dan tetap kondusif ke depan agar pembangunan yang dilaksanakan dapat tercapai dengan cepat sesuai tujuan yang telah ditetapkan," katanya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung agar Kota Batam bersih dari narkoba, bersama menjaga keluarga agar bebas dari jerat narkoba.

Sebelumnya, Kepala Bakesbangpol Kota Batam, Riama Manurung mengatakan dalam rapat tersebut pihaknya melibatkan Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa, hingga majelis taklim untuk terlibat dalam pembentukan gugus tugas kelurahan bersinar.

"Pembentukan gugus tugas keluruhan bersinar oleh Pemko Batam bersama BNN sudah membentuk Perda. Ini bertujuan agar Batam terhindar dari penggunaan dan peredaran narkoba. Pemko Batam melakukan pembentukan di kelurahan yang belum dibentuk BNN," katanya. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar