-->

Ads (728x90)

Pjs. Bupati Asahan Hadiri Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72
Pjs. Bupati Asahan Drs. Basarin Yunus Tanjung bersama Forkopimda saat menghadiri acara memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 di Aula Polres Asahan, Sabtu (26/10/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com).

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Dengan mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Presis Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”  Polres Asahan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 di Aula Polres Asahan, Sabtu (26/10/2024).

Pjs. Bupati Asahan Drs. Basarin Yunus Tanjung menghadiri kegiatan tersebut bersama mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC beserta istri.

Hadir juga Ketua Organisasi Bundo Kanduang Kab. Asahan, Ketua Bhayangkari Cab. Asahan beserta Pengurus, Wakapolres Asahan, Para PJU Polres Asahan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi S.I.K, M.M., M.H menyampaikan tema Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 tahun ini, mengandung makna bahwa sebagai istri anggota Polri diharapkan dapat memberikan dukungan dan motivasi kepada suami selaku anggota Polri untuk melaksanakan tugas mewujudkan Polri yang presisi guna mendukung pembangunan negeri menuju Indonesia Emas.

Afdhal menyampaikan rasa bangga dan apresiasi khususnya pada pelaksana kegiatan ini yang direncanakan dengan matang, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dengan tujuan agar selalu mengingat sejarah bagaimana terbentuknya Bhayangkari.

Kehadiran Bhayangkari turut membangun semangat dan stabilitas mental para anggota Polri sehingga dapat bekerja lebih optimal dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Afdhal juga mengajak seluruh anggota Bhayangkari untuk memanfaatkan peringatan hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun ini untuk tumbuh dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya.
“Sehingga peringatan ini tidak  hanya sekedar rutinitas dan seremoni belaka akan tetapi keberadaan organisasi Bhayangkari dapat dirasakan perannya dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri selaku pelindung, pengayom, dan pelayang masyarakat” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ny. Rahma Afdhal. Potongan tumpeng diberikan kepada pengurus Bhayangkari tertua, Bhayangkari termuda, dan Bhayangkari berprestasi sebagai bentuk penghargaan.

Dalam kesempatan ini, Bhayangkari Cabang Asahan juga menyerahkan bantuan pendidikan kepada anak-anak anggota Polri yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus mengembangkan potensi dan meraih prestasi di berbagai bidang. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar