-->

Ads (728x90)

Pj Walikota Tebing Tinggi Ikut Turun Evakuasi Ibu Hamil yang Terjebak Banjir
Pj Walikota Tebing Tinggi bersama TNI,Polri dan BPBD) Kota Tebing Tinggi evakuasi ibu hamil dengan perahu karet di Jalan Toba, Jumat (11/10/2024) (Rico Tampati/Peristiwanusantara.com)


By Rico Tampati 
TEBING TINGGI, Peristiwanusantara.com
– Pj Walikota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi, Kadis Damkar Abdul Halim Purba, TNI dan Polri meninjau dan mengevakuasi seorang ibu yang sedang hamil 9 bulan di Jalan Toba, Kel Satria, Kec Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/10/2024).

Pj. Walikota Tebing Tinggi mengetahui ibu hamil tersebut terjebak banjir di dalam rumahnya, dari informasi warga saat dirinya bersama sejumlah kepala OPD Pemko Tebing Tinggi  memantau dapur umum di Jalan Flamboyan.

“Saya tadi sedang di Jalan Flamboyan, memantau jalannya dapur umum serta kondisi rumah warga yang terjebak banjir, tetapi begitu mendengar ada ibu hamil yang terjebak di dalam rumahnya di Jalan Toba, saya langsung bergerak ke sana dan ikut langsung mengevakuasinya,” kata Pj. Wali Kota.

Untuk ke rumah ibu hamil tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi menaiki perahu karet penyelamatan BPBD. Evakuasi berlangsung cukup menegangkan, karena rumah ibu hamil tersebut terletak di tengah kebun sawit dengan ketinggian banjir yang merendam lokasi rumahnya mencapai 120 cm.

“ Setelah berhasil kami evakuasi, ibu hamil tersebut kemudian diantarkan ke rumah keluarganya, sesuai dengan permintaannya,” kata  Pj. Wali Kota.

Sebelum mengevakuasi ibu hamil tersebut, masyarakat yang terdampak banjir sangat antusias menyambut kedatangan Pj Walikota Tebing Tinggi yang datang meninjau mereka bersama sejumlah Kepala OPD Pemko Tebing Tinggi.

Pj Walikota Tebing Tinggi bersama rombongan tiba di lokasi banjir pada pukul 07 00 WIB dengan membawa bantuan berupa makanan siap saji, bahan pangan pokok serta obat-obatan.

Saat bertemu dengan Pj Walikota Tebing Tinggi, para korban banjir bercerita tentang kondisi rumahnya.

Kepada awak media yang turut berada di lokasi, Pj Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwasannya bantuan serta seluruh keperluan untuk korban banjir sudah disiapkan.

“Bantuan berupa bahan pokok, makanan siap saji, minuman telah disiapkan, serta keperluan untuk korban banjir, berupa tenda, dapur umum, serta perahu telah kita siapkan hampir di seluruh lokasi banjir,” kata Pj. Wali Kota.

Ia memastikan korban banjir tidak akan kekurangan soal makanan, beliau juga berpesan kepada seluruh Lurah, Camat, jika kekurangan bahan makanan ataupun bahan pokok langsung datang ke rumah dinas untuk mengambilnya.

“Minta ke ajudan saya. Jangan sampai saya mendapatkan laporan ada korban banjir yang kelaparan,” tegasnya. (Rico)

Editor : Ismanto

Posting Komentar