-->

Ads (728x90)

Nelayan Pasir Panjang Karimun Temukan 9,343 Kg Sabu di Pulau Telunjuk
Sabu seberat 9,343 Kg yang ditemukan nelayan Pasir Panjang di Pulau Telunjuk Karimun, Rabu (23/10) (Ist/Parul)

By Parulian
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Seorang nelayan Pasir Panjang Kelurahan Meral Barat, Kim Yu menemukan narkotika jenis sabu seberat 9,343 kilogram saat mencari kepiting di Pulau Telunjuk Karimun pada Rabu (23/10) sekitar pukul 17 30 WIB.

Komandan Kodim (Dandim) 0317 Tanjung Balai Karimun (TBK), Letkol Inf Inda Bagus kepada wartawan di Makodim 0317 TBK, pada Kamis (24/10) menjelaskan kronologi ditemukannya sabu tersebut, berawal ketika Kim Yu sedang mencari udang di Pulau Telunjuk Karimun, ia melihat tas warna hitam kemudian dibuka nampak seperti makanan ringan.

Kemudian Kim Yu membawa tas tersebut pulang ke rumahnya, setelah dicek ternyata di dalamnya terdapat bungkusan berisi sabu dan langsung dilaporkan ke pihak RW dan Babinsa kemudian dilaporkan ke Kodim 0317 TBK.

"Mendapat laporan dari pihak RW dan nelayan tersebut pihak Babinsa langsung meneruskan laporan ke Kodim, setelah dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian dan BNN Karimun, memang betul bahwa barang tersebut merupakan sabu seberat 9,343 kilogram,"ucapnya.

Seusai menggelar konfersi pers, Dandim 0317 TBK menyerahkan barang haram tersebut ke Polres Karimun, yang dilakukannya dengan menandatangani berita acara serah terima narkotika jenis sabu tersebut. (Parul)

Editor : Ismanto

Posting Komentar