-->

Ads (728x90)

Lepas Peserta Tour de Batam UCI 1.2 One Day Race ICF Indonesia Series, Sekda Jefridin Sampaikan Ini
Peserta Tour de Batam UCI 1.2 One Day Race ICF Indonesia Series yang dilepas Sekda Jefridin di Palm Springs Golf/Nuvasa Bay, Nongsa, Sabtu (5/10/2024) (Ist/Carles)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Tour de Batam UCI 1.2 adalah suatu kesempatan untuk memperkenalkan Batam kepada dunia, bukan hanya sebagai kota industri, tetapi juga sebagai destinasi wisata olahraga.

Event ini tentu akan membawa dampak positif bagi ekonomi lokal serta mempromosikan potensi investasi yang dimiliki Kota Batam

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd saat melepas peserta Tour de Batam UCI 1.2 One Day Race ICF Gran Fondo Indonesia Series mewakili H. Muhammad Rudi selaku Ketum ISSI Kepri, pada Sabtu (5/10/2024) di Palm Springs Golf/Nuvasa Bay, Nongsa.

Jefridin yang juga  selaku Ketua Harian ISSI Kepri mengatakan Tour de Batam UCI 1.2 One Day Race ICF Gran Fondo Indonesia Series ini diikuti sebanyak 200 pembalap dari 12 negara yakni Negara Singapura, Inggris, Australia, Malaysia, Thailand, Italia, Perancis, Jerman, Belanda, Jepang, USA dan Afrika Selatan.  Para pembalap tersebut berasal dari level kontinental, tim nasional, hingga klub sepeda.

Ia mengapresiasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) atau Indonesia Cycling Federation (ICF) yang telah menggelar Tour de Batam UCI 1.2 One Day Race ICF Gran Fondo Indonesia Series, yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 5 hingga 6 Oktober 2024.

Lebih lanjut Sekda Jefridin mengatakan diantara peserta pembalap tersebut, terdapat tim papan atas seperti Trengganu Cycling dari Malaysia, yang juga merupakan pimpinan klasemen UCI Asia Tour 2023, serta beberapa tim unggulan lainnya. Jefridin mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Batam sebagai tuan rumah event internasional ini.

Pria dua anak ini berharap acara ini dapat memperkuat citranya sebagai pusat sport tourism di Indonesia. Dalam kategori kontinental, terdapat 6 tim besar yang berlomba, di antaranya Malaysia Cycling Pro dan dua tim dari Indonesia, Kelapa Gading Bikers dan Nusantara Cycling.

Selain itu, dua tim nasional, yaitu dari Singapura dan Indonesia, turut memeriahkan kompetisi ini. Tak ketinggalan, empat klub sepeda dari Singapura dan Indonesia, juga berlaga dalam event ini. Tak hanya balapan profesional, acara ini juga menggelar Gran Fondo yang diikuti oleh 112 peserta dengan delapan kategori. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar