-->

Ads (728x90)

Kadispora Kabupaten Karimun,Usman (kanan) saat membuka SMASTY CUP 2024 Santo Yusup di halaman sekolah Santo Yusup, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Selasa (15/10/2024)(Parulian/Peristiwanusantara.com)

By Parulian

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– OSIS SMA Swasta Santo Yusup menggelar SMASTY CUP 2024, pada Selasa (15/10/2024) pagi di halaman sekolah Santo Yusup, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karimun,Usman. Yang dilakukannya dengan melepas burung merpati ke udara bersama Kepala sekolah Santo Yusup, Devi Rosianna Simamora dan perwakilan sekolah lainnya.

Kegiatan SMASTY CUP 2024 ini mengusung tema “Seeking The Boundary Of The Wilderness"  

Kadispora Karimun, Usman dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMAS Santo Yusup yang didukung oleh pihak sekolah. Ia berharap kegiatan SMASTY CUP ini, terus dilaksanakan setiap tahunnya.
 
" Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut baik kegiatan SMASTY CUP yang diisi dengan berbagai perlombaan kesenian dan olahraga,” katanya.

Usman mengatakan kegiatan yang digelar OSIS SMA Swasta Santo Yusup ini sangat luar biasa. Ia berharap kegiatan tersebut digelar rutin setiap tahun dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan lebih banyak lagi yang diperlombakan. Karena kegiatan seperti ini dapat menjadi platform ataupun wadah bagi anak-anak dalam mengapresiasikan dirinya di bidang kesenian dan olahraga.

“ Selamat berkompetisi di SMASTY CUP, mari kita junjung sportivitas," kata Kadispora, Usman.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Santo Yusup, Devi Rosianna Simamora mengatakan, kegiatan SMASTY CUP ini adalah ide anak-anak OSIS SMAS Santo Yusup dengan tujuan untuk memberikan wadah, memberikan wahana bagi peserta didik khususnya yang ada di Kabupaten Karimun untuk dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, khususnya di bidang seni olahraga dan keterampilan lainnya.

"Kegiatan ini pertama kali yang kita adakan, mungkin sejak sekolah ini berdiri dari tahun 2000 an. Peserta kegiatan ini berasal dari tingkat SLTP dan SLTA sederajat yang ada di Pulau Karimun, dengan  jenis  perlombaan berupa lomba band, futsal, tenis meja dan basket. Semoga dengan kegiatan ini peserta didik dapat termotivasi dan dapat menyalurkan bakat dan minat meraka,” katanya.

Devi Rosianna Simamora juga berharap, kegiatan SMASTY CUP ini dapat terus berlanjut ke depannya, Untuk itu, pihaknya  sangat terbuka menerima support dan dukungannya dari pihak manapun, agar kegiatan ini dapat berlanjut dan dikemas lebih baik lagi.

" Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, tidak ada kecurangan, tidak ada pertengkaran, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Ia menyebut untuk cabang olahraga futsal dan basket dilaksanakan di lapangan sekolah, sementara untuk cabang tenis meja dilaksanakan di ruangan indoor SMAS Santo Yusup.

" Untuk penutupan atau puncak acara ini akan digelar pada tanggal 26 Oktober mendatang di Coastal Area," katanya. (Parul)

Editor : Ismanto

Posting Komentar