-->

Ads (728x90)

 

Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Sagulung Ingatkan Jangan Gampang Termakan Isu Hoax
Personel Polsek Sagulung saat melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di RT 03 Kelurahan Sagulung Kota, Jumat (25/10/24) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Jajaran Polsek Sagulung melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di RT 03 Kelurahan Sagulung Kota, Jumat (25/10/24).

Masyarakat RT 03 Kelurahan Sagulung Kota menyambut hangat kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang dipimpin oleh Kanit Binmas, Ipda Suyatno didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Arto dan Aipda Mastoman serta dihadiri Ketua RT 03 Musawir dan Suhardi dan masyarakat pertokoaan Mitra Center.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan melalui Kanit Binmas, Ipda Suyatno menyampaikan, bahwa program ini dibuat pimpinan Polri agar Polri khususnya Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran atau menampung curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan warga di Kecamatan Sagulung.

"Saat ini sedang musim hujan, jika curah hujan tinggi dapat menimbulkan banjir di beberapa komplek perumahan. Salah satu penyebab banjir itu, akibat banyaknya sampah yang membuat parit tersumbat. Oleh sebab itu, saya mengimbau agar sampah dibuang pada tempatnya, jika terjadi hujan maka air akan berjalan dengan lancar dan terhindar dari banjir," imbuh Ipda Suyatno.

Sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada 2024, ia mengimbau seluruh masyarakat agar menghindari pelanggaran Pemilu yaitu menghindari politik identitas dan sara serta menghindari politik uang dan jangan membuat berita hoaks.

"Mari ingatkan tetangga kita masing-masing agar memberikan hak pilihnya tanggal 27 November 2024 dan jangan Golput dan hindari pelanggaran Pemilu,” tutup Iptu Suyatno. 


Musawir selaku perangkat RT 03 mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Sagulung yang telah datang dan hadir melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di pemukiman mereka.

“ Kami sebagai pengurus RT mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kunjungannya sehingga tercipta komunikasi dengan baik antara masyarakat dengan pihak Kepolisan dan kami berharap agar kegiatan ini selalu berjalan setiap minggunya," kata Musawir.

Diakhir pertemuan, Ipda Suyatno mengimbau agar masyarakat dalam memarkirkan kendaraannya dengan mengunakan kunci ganda dan memarkirkannya di daerah yang ada CCTV agar dapat terpantau dan memudahkan Kepolisian dalam mendeteksi pelaku kejahatan khususnya pencurian sepeda motor (Curanmor).

"Kami imbau kepada masyarakat Kecamatan Sagulung agar memarkirkan kendaraannya dengan mengunakan kunci ganda dan memarkirkannya di dekat yang ada CCTV agar dapat terpantau dan memudahkan Kepolisian dalam mendeteksi pelaku kejahatan khususnya Curanmor, " tegasnya. (De) 

Editor : Ismanto

Foto : Jumat Curhat Kamtibmas, Personel Polsek Sagulung tampung keluhan masyarakat Sagulung Mall dan sekitarnya, Jumat (25/10/24). (Ist/dedi)


Posting Komentar