-->

Ads (728x90)

Polri dan TNI saat apel siaga bersama di Kecamatan Sagulung, Minggu (20/10/24). (Ist/dedi)


By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com -- Dalam rangka pelantikan dan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024, jajaran kepolisian sektor (Polsek) Sagulung gelar apel Siaga Bersama TNI/Polri dan Kecamatan Sagulung yang disejalankan Patroli bersama diwilayah hukum Polsek Sagulung, Minggu (20/10/2024) pagi. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi P Tambunan diikuti dan dihadiri oleh Danramil 02 Sekupang yang diwakili oleh Babinsa se Kecamatan Sagulung, Camat Sagulung yang diwakili oleh Kasi Trantib, Kanit Binmas Polsek Sagulung, Kanit Provos Polsek Sagulung, Kasium Polsek Sagulung, dan Personel Satpol PP Kecamatan Sagulung serta Personel Polsek Sagulung. 

Dalam apel bersama Kapolsek Iptu Rohandi P Tambunan menyampaikan, bahwa apel bersama dan giat patroli bersama dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab demi menciptakan situasi tetap aman dan kondusif dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024.

"Kegiatan patroli bersama diawali apel bersama pukul 09.30 WIB, kemudian dilanjutkan patroli bersama atau gabungan menggunakan kendaraan Patroli Polsek Sagulung dan Kendaraan Kecamatan Sagulung serta kendaraan milik para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Sagulung," ujar Iptu Rohandi. 

Ditambahakan Iptu Rohandi, untuk rute patroli bersama atau gabungan ini dimulai dari mako Polsek Sagulung menuju Kawasan Simpang  Ruko ABC kemudian Menuju Simpang Nato setelah itu Dapur 12. 

Kemudian dilanjutkan Kawasan Horizon SeI Lekop kemudian RS Elisabeth Sei Lekop setelah itu Simpang kampung becek dan kawasan Tunas Regency serta pelabuhan Sagulung dan kembali Ke Polsek Sagulung. 

"Dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh TNI Polri kami berharap masyarakat bisa lebih merasa aman dan nyaman, keberadaan TNI Polri yang berpatroli juga diharapkan bisa mencegah kejahatan di wilayah ini,” pungkasnya. 

Masih sambungnya, selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. 

“Oleh sebab itu, TNI Polri melaksanakan patroli guna memastikan wilayah Hukum Polsek Sagulung aman dari potensi timbulnya Gangguan kamtibmas,” katanya.

Terakhir Kapolsek Sagulung itu berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih merasa aman dan nyaman. (De) 

Editor : Ismanto


Posting Komentar