-->

Ads (728x90)

Jamin Kesehatan Warga Binaan, Rutan Batam Rutin Cek Kesehatan dan Pengobatan
Pegawai klinik Rutan Batam saat memeriksa kesehatan warga binaan, Senin (14/10/2024) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com -- Jamin kesehatan para warga binaan, Klinik Pratama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam  rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Batam, pada Senin (14/10/2024) kemarin. 

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan selama menjalani masa pidana. Bahkan, tim medis berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo mengatakan, pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, penyuluhan mengenai pola hidup sehat serta pengobatan bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Klinik Pratama sebagai wujud komitmen Rutan Batam dalam memenuhi hak-hak warga binaan khususnya hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Fajar Teguh Wibowo.

Menurutnya, kegiatan pengobatan rutin ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi Kesehatan fisik dan mental warga binaan selama menjalani masa pidananya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan kebiasaan sehat bagi warga binaan,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui bahwa jumlah penghuni Rutan Batam mencapai sebanyak 1000 an dan masih didominasi kasus narkoba. Bahkan, jumlah tersebut pun masih mengalami sangat over kapasitas. (De) 

Editor : Ismanto

Posting Komentar