-->

Ads (728x90)

Dua Unit Rumah di Prayun Kundur Karimun Hangus Terbakar Tim
Polisi melakukan olah TKP di rumah Afandi Yakob di Desa Prayun Kecamatan Kundur,yang hangus terbakar, Selasa (08/10/ 2024) (Ist/Parulian).

By Parulian

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Berhati-hatilah jika anda hendak mengganti tabung gas, pastikan regulatornya tidak bocor dan tidak ada api. Di Desa Prayun Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun dua unit rumah hangus terbakar disebabkan kebocoran regulator tabung gas,  Selasa (08/10/ 2024).

Rumah kopel (dua unit) tersebut milik pensiunan pegawai PT Timah, Afandi Yakob di Jalan Pepaya D29B RT.002 RW.001 Desa Perayun Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.
Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18 40 WIB, ketika Afandi Yakob sehabis pulang sholat maghrib, ia mengganti tabung gas di dapur rumahnya, yang mana di dapur tersebut ada 2 (dua) kompor gas miliknya.

Ketika korban ingin mengganti tabung gas LPG seberat 3 (tiga) kg,  tungku sebelah yang berjarak sekitar 2 meter masih dalam keadaan hidup. Kemudian korban memasang regulator, dia tidak tahu bahwa regulator tersebut bocor, tiba-tiba api dari kompor sebelah menyambar ke kompor yang sedang dipasangkan regulatornya oleh korban.

“ Melihat hal tersebut korban panik dan berusaha memadamkan api, lalu istri korban yang sedang berada di ruang tamu langsung berteriak dan meminta tolong kepada warga setempat, kemudian warga setempat datang dan langsung mencoba menghubungi petugas pemadaman kebakaran (Damkar) PT Timah, serta menghubungi Polsek Kuba,” kata Kapolsek Kuba, AKP Efendi Marpaung ketika dikonfirmasi sejumlah awak media.

Bgitu mendapat informasi terkait kebakaran tersebut, kata Kapolsek, dirinya langsung memerintahkan personel Polsek Kuba untuk turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“ Dugaan sementara kebakaran dikarenakan adanya kebocoran regulator gas elpiji, mengakibatkan dua unit rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” katanya. (Parul)

Editor : Ismanto

Posting Komentar