-->

Ads (728x90)

Diduga Akibat Kosleting Listrik, Container Penyimpanan Es Kristal Meledak di SP Plaza Sagulung Batam
Container tempat penyimpanan es kristal terbakar di kawasan SP Plaza, Sagulung, Kota Batam, Rabu (9/10/24). (Dedi/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Sebuah container tempat penyimpanan es kristal tepatnya disamping tempat cucian motor dan mobil (Doorsmeer) yang berada di kawasan SP Plaza Sagulung, Kota Batam tiba-tiba meledak pada Rabu (10/10/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kejadian tersebut membuat pengunjung dan warga yang berada di seputaran SP Plaza heboh. Sebab, selain mengeluarkan ledakan yang begitu kencang, kobaran si jago merah begitu cepat melalap seluruh bagian container.

"Tiba-tiba saja ada suara ledakan dari dalam (container-red), lalu api muncul dan membesar," kata Rian, salah satu pekerja cucian mobil, malam itu.

Saat kejadian tersebut, katanya, pekerja cuci motor itu masak tepat di belakang container es batu tersebut.

"Pas kejadian, kawan lagi masak. Begitu meledak dan mengeluarkan asap kami langsung lari. Untungnya tidak ada korban," katanya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan membenarkan insiden kebakaran yang terjadi di SP Plaza. Pihak kepolisian menduga kejadian tersebut disebabkan korsleting listrik di dalam container es.

Dia juga mengatakan, setelah kejadian pihak kepolisian pun langsung memasang garis polisi. Dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

"Iya benar, tapi tidak ada korban jiwa. Diduga disebabkan arus pendek dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," kata Rohandi, Rabu (10/10/2024) malam. (De) 

Editor : Ismanto


Posting Komentar