-->

Ads (728x90)

Buka Festival Batam Membaca 2024, Jefridin Berharap Dapat Meningkatkan Semangat Literasi di Kota Batam
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat membuka Festival Batam Membaca 2024 di Mega Mall, Kota Batam, Sabtu (13/10/2024) (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Dalam rangkaian memperingati bulan bahasa atau bulan literasi, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Batam menggelar Festival Batam Membaca 2024.

Festival tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd, pada Sabtu (13/10/2024) di Mega Mall, Kota Batam. 

Dalam sambutannya, Sekda Jefridin mengatakan kegiatan Festival Batam Membaca 2024 ini merupakan bagian dari peringatan bulan bahasa atau bulan literasi. Dengan tujuan untuk meningkatkan semangat literasi di Kota Batam.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada FTBM. Mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini minat baca masyarakat terus meningkat," katanya.

Jefridin berharap di setiap wilayah Kota Batam terdapat taman bacaan. Hal ini penting untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat di Kota Batam. Ia mengajak agar taman bacaan di Kota Batam untuk mengurus perizinan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan buku.

Ia menyebut bahwa Pemerintah Kota Batam mendorong kegiatan ini melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“ Hal ini perlu Kita giatkan agar budaya membaca meningkat di Kota Batam," tuturnya.

Kegiatan Festival Membaca dirangkai dengan pameran buku, penampilan anak TBM dan dimeriahkan dengan lomba melukis, lomba mewarnai dan mendongeng. Usai membuka kegiatan Festival Batam Membaca, Jefridin berkesempatan meninjau stand taman bacaan yang ambil bagian diacara itu. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar