-->

Ads (728x90)

Berantas Peredaran Narkoba, Lapas Batam Gandeng BNNP Kepri
Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita bersama jajarannya saat berkunjung ke BNNP Kepri,  Selasa (1/10) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Tak mau kecolongan soal narkotika masuk ke wilayah mereka dengan bermacam modus, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam gandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri untuk berantas peredaran narkotika.

Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita menyatakan, bahwa pihaknya siap berperang melawan narkoba. Namun, sebelum bersinergi dengan BNNP Kepri, mereka telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah masuknya narkoba ke Lapas Batam.

Untuk antisipasi hal tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan mulai keluar masuk anggota terlebih pengunjung yang masuk ke dalam Lapas. Tak hanya itu, patroli juga memperketat petugas jaga di menara.

Dia juga mengatakan, hal ini sangat penting untuk mengindari adanya orang yang tidak dikenal memasukkan barang haram tersebut ke dalam Lapas yang ada di Jalan Trans Barelang.

"Kami mengunjungi kantor BNNP Kepri pada Selasa (1/10). Kegiatan ini untuk memperkuat koordinasi dalam pengawasan peredaran narkotika di dalam Rutan," kata Heri Kusrita, Rabu (2/10/2024).

Selain pengawasan dan koordinasi, pihaknya juga melakukan pembinaan serta rehab bagi warga binaan yang diketahui pengguna aktif narkotika, apalagi di Lapas bukan hal yang mudah khususnya para pelaku yang terjerat kasus narkotika.

"Harapan kami, BNNP Kepri bisa memberikan pendampingan dalam pembinaan dan juga rehab kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP)," katanya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya juga berharap kerjasama untuk melakukan tes urine secara berkala kepada warga binaan dan juga pegawai Lapas Kelas IIA Batam.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen kita mendukung program pemberantasan narkoba melalui koordinasi yang transparan dan berkesinambungan," tegasnya. (De) 

Editor : Ismanto

Foto : Tingkatkan Sinergitas Pemberantasan Narkoba, Kalapas Batam gandeng BNNP Kepri, Rabu (2/10/24). (Ist/dedi)

Posting Komentar