-->

Ads (728x90)

Bahas RDTR Kabupaten Karimun, Plt Bupati Anwar Hasyim Hadiri Rakor bersama Kementerian ATR/BPN
Plt Bupati Karimun, Anwar Hasyim (2 dari kanan) saat menghadiri Rakor bersama Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Jumat (25/10) (Ist/Parulian)

By Parulian
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Plt Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengapresiasi dukungan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Karimun.

“Kami berharap melalui rapat koordinasi ini, kita dapat memperoleh masukan dan arahan yang konstruktif untuk menyempurnakan RDTR tersebut,” kata Plt Bupati Anwar Hasyim saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor terkait Pembahasan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang Rencana Detail Rencana Tata Ruang (RDRTR) bersama Kementerian ATR/BPN, pada Jumat (25/10) di Jakarta.

Rakor ini digelar untuk membahas dan menyinkronkan RDRTR Kabupaten Karimun dengan regulasi yang berlaku di tingkat nasional.

Selanjutnya, Plt Bupati Karimun mengatakan penyusunan RDRTR yang komprehensif dan berkelanjutan sangat perlu dilakukan. Rencana tata ruang yang baik akan menjadi pedoman dalam pemanfaatan ruang, sehingga dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Karimun.

Plt Bupati Karimun mengatakan pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas tata ruang di Kabupaten Karimun. Salah satu upayanya adalah dengan secara intensif menyinkronkan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Rencana Detail Rencana Tata Ruang Kabupaten Karimun.

“ Tujuannya untuk memastikan rencana tata ruang yang disusun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Ia menyebut rencana tata ruang yang baik akan menjadi peta jalan bagi pembangunan Karimun ke depan. 

“ Kami ingin memastikan bahwa pembangunan di Karimun dilakukan secara terencana dan tidak merusak lingkungan,” kata Plt Bupati Karimun. (Parul)

Editor : Ismanto

Posting Komentar