-->

Ads (728x90)

Apresiasi Kunjungan Perpustakaan, Pemko Tanjungpinang Berikan Penghargaan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty menyerahkan penghargaan kepada pengunjung terbaik di Aula Pertemuan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (24/10) (Ist/Angga)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Dalam rangka menggalakkan budaya membaca dikalangan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang memberikan penghargaan Budaya Gemar Membaca 2024.

Penghargaan diberikan kepada pengunjung perpustakaan terbaik 2024 dengan dua kategori, yakni kategori kelompok sekolah dan kategori umum atau perorangan.

Untuk kategori kelompok sekolah, juara I diraih sekolah TK RA Al-Falah, sedangkan juara II diraih oleh SMPN 11 Tanjungpinang, dan TK As Shalihah sebagai juara ketiga.

Sedangkan penghargaan pengunjung perpustakaan terbaik 2024 untuk kategori umum atau perorangan, juara pertama diraih Abdul Haris, juara kedua M. Ali Bazar Marilau, dan Lita Rosyada sebagai juara ketiga.

Pemberian piagam penghargaan, trofi, dan uang pembinaan diserahkan kepada pemenang, pada Kamis (24/10) di Aula Pertemuan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty mengatakan tujuan kegiatan ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak sekolah dan masyarakat yang rajin mengunjungi perpustakaan.

Ia menyebut pertambahan kunjungan masyarakat ke perpustakaan juga merupakan tujuan utama Pemerintah untuk menggalakkan budaya gemar membaca bagi masyarakat.

“ Saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memiliki Mobil Perpustakaan Keliling dan E-Book untuk memudahkan masyarakat mengakses literasi,” katanya.

Di tempat yang sama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Yatim mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya kegiatan pemberian penghargaan gerakan budaya gemar membaca 2024.

Ia menyebut bahwa kegiatan ini, merupakan wujud nyata perhatian pemerintah untuk meningkatkan minat baca, wawasan, dan ilmu pengetahuan, khususnya bagi pelajar dari tingkat TK, SD, sampai SMP, serta masyarakat umum di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini juga mendorong masyarakat untuk lebih aktif berkunjung ke perpustakaan kota Tanjungpinang,” katanya.

Yatim juga mengingatkan bahwa perpustakaan memiliki peran yang sangat penting sebagai sumber informasi dan pembelajaran.

”Perpustakaan ini berkontribusi dalam menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan keterampilan, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.  (Angga)

Editor : Ismanto

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar