-->

Ads (728x90)

2 Unit Mobil Hangus Terbakar di Depan Pasar Fanindo Batuaji Batam
Mobil Mini Bus dan mobil Avanza terbakar saat diparkir di depan pasar Fanindo Batuaji kota Batam hangus terbakar. (Ist/dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Dua unit mobil hangus terbakar saat diparkir di pasar Fanindo, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Selasa (22/10/24) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.
Kedua unit mobil tersebut jenis mini bus dengan nomor polisi BP 1618 GY dan Toyota Avanza BP 1870 DQ

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, percikan api pertama kali terlihat muncul dari bagian depan mini bus dan dengan cepat menyebar, melalap seluruh bagian mobil.

Mobil Toyota Avanza yang diparkir di sampingnya juga ikut terbakar, menyebabkan bagian dalam mobil tersebut hangus.

Akibat dari kejadian ini sempat menarik perhatian banyak warga sekitar yang segera berkerumun untuk menyaksikan api melahap kedua mobil tersebut. Tapi anehnya, warga sekitar mengaku tidak mengenali pemilik mini bus tersebut karena kendaraan tersebut jarang terlihat parkir di lokasi tersebut.

“Awalnya muncul asap gitu, tak selang lama, api keluar dari bagian depan mini bus,” kata Paris, salah seorang saksi mata saat ditemui di lokasi.

Ia juga menambahkan, bahwa mobil Avanza sering parkir di lokasi tersebut karena milik warga setempat, sedangkan mini bus tersebut jarang terlihat di area itu.

"Apinya sangat cepat merambat ke mobil Toyota Avanza disampingnya. Warga juga sempat memadamkan dengan alat seadanya. Karena tak bisa akhirnya warga setempat menghubungi pihak pemadam kebakaran, " ujar Zikri, warga lainnya.

Tak selang lama, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjung Uncang tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut. Setelah sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan akan tetapi kedua mobil sudah dalam kondisi hangus terbakar, terutama mini bus yang hampir tidak tersisa bagian yang utuh.

Dalam peristiwa tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Meski demikian, kerugian materiil cukup besar dengan kondisi kedua mobil yang terbakar habis. Namun pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.  

"Tak tahu apa penyebab pasti kebakaran ini, namun ada dugaan kuat bahwa api berasal dari korsleting listrik di bagian depan mini bus,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian. (De)

Editor : Ismanto

Posting Komentar