-->

Ads (728x90)

Warga Batuaji Kota Batam Rela Antri di Bawah Panas Terik Matahari Demi Gas Melon
Warga Batuaji saat mengantri gas elpiji 3 kilogram di

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Warga Kecamatan Batuaji, Kota Batam rela mengantri untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram saat operasi pasar digelar di Ruko Samping Radar Caffe, RW 14, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Rabu (18/9/2024) siang.

Operasi pasar gas elpiji 3 kilogram ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Batu Aji, yang selama ini mengeluh gas elpiji 3 kg langka.

Winda salah seorang ibu rumah tangga bersama anaknya rela mengantri berjam-jam di tengah panasnya terik matahari.

"Kami sudah lama mengantri dengan aturan yang diterapkan petugas. Kami beli gas satu tabung saja," ujarnya. 

Ia menyebut ada 3 unit mobil truk pengangkut gas elpiji 3 kg yang datang, hanya beberapa jam saja langsung habis. 

"Katanya, ini yang terakhir tadi yang datang ada 3 mobil, begitu datang masyarakat langsung menyerbunya dan dalam waktu sekejab gas elpijinya langsung habis, " ucap dia. 

Winda bersama warga lainnya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Kota Batam dan Pertamina yang telah menggelar operasi pasar ini, sebab beberapa hari ini gas selalu kosong di pangkalan, jika ada harganya cukup mahal sekitar Rp 30-40 ribu.

" Syukurlah ada operasi pasar gas elpiji ini. Sudah beberapa hari ini kami mencari gas di pangkalan selalu kosong.," imbuhnya. 

Disperindag Kota batam menggelar operasi pasar ini di tiga lokasi berbeda yakni di Fasum Kavling Flamboyan, Sungai Pelunggut, Sagulung dan Depan Ruko RW 14 (Samping Radar Caffe), Buliang, Batu Aji serta Depan Mori Kopi, Tiban, Patam Lestari, Sekupang pada Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 08.00-12.00 WIB.

Sementara itu, Camat Batuaji, Faisal Novrieco mengatakan pihaknya mengapresiasi kerjasama Disperindag dan Pertamina yang telah menggelar operasi pasar gas elpiji ini, sehingga kekosongan gas elpiji dapat teratasi.

“Untuk wilayah Batu Aji, lokasi yang disediakan di Radar Cafe. Wilayahnya sangat luas dan dekat dari jangkauan masyarakat,” ujar Faisal kepada awak media ini.

Sebelumnya Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Patra Niaga, Bagus Handoko mengatakan PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau (Kepri) menyediakan sebanyak 4.480 tabung gas dalam operasi pasar LPG 3 kg yang digelar di Kota Batam.

"Pihaknya menyediakan 4. 480 tabung gas dalam operasi pasar LPG 3 kg di Batam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan kolaborasi antara Pertamina, Disperindag, dan Hiswana Migas, " kata Bagus Handoko dalam keterangannya, Rabu (18/9) (De) 

Editor : Ismanto

Foto : Warga Batuaji serbu gas Melon saat gelar operasi pasar oleh Pemerintah. (Dedi/Peristiwanusantara.com)


Posting Komentar