-->

Ads (728x90)

Wakili Bupati Surya, Sofyan Hadiri Pelantikan Gekrafs Kabupaten Asahan Periode 2024 - 2027
Didi Prasetyo, S. STP, M.AP menerima bendera petaka saat dilantik sebagai Ketua Gekrafs Cabang Asahan Periode 2024 - 2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (07/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
-  Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Koperindag Sofyan Manulang S. Sos menghadiri pelantikan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Cabang Asahan Periode 2024 - 2027, pada Sabtu (07/09/2024) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Sofyan Manulang mengatakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan lapangan kerja baru melalui kreatifitas dalam menggabungkan inovasi dan kreatifitas tanpa batas, Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan mengesahkan Peraturan Daerah Kabupaten Asahan nomor 1 tahun 2024 tentang pengembangan, pemberdayaan dan ekonomi kreatif.

Ia menyebut tujuan Perda tersebut diterbitkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memajukan pembangunan yang berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan.

Beliau mengucapkan selamat atas pelantikan Penggurus daerah Gekrafs Kabupaten Asahan periode 2024 – 2027.

“ Semoga Gekrafs yang baru dilantik dapat membantu Pemerintah dalam memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Asahan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Gekrafs Sumatera Utara Fadhullah, MM mengatakan pelantikan ini jangan hanya menjadi seremonial saja, akan tetapi kita gerakkan bersama geliat ekrafs di Kabupaten Asahan, karena melihat potensi dari Asahan yang luar biasa.

"Ditambah lagi dengan wisata yang sangat mendukung seperti air terjun, arung jeram dan mangrove. Meyakini bahwa Asahan bisa menambah daya tarik wisatawan dan para pengunjung yang datang ke Kabupaten Asahan ini," katanya.

Ketua terpilih Didi Prasetyo, S. STP, M.AP mengucapkan terima kasih atas pelantikan Gekrafs Kabupaten Asahan dan ke depannya siap mendukung program kerja Gekrafs Sumatera Utara.

"Insya Allah Ke depan kita juga akan membangun relationship yang baik dan  berkolaborasi dengan berbagai sektor pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Asahan," tandasnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Mewakili Dandim 0208/AS, Ketua Gekrafs Sumatera Utara, Ketua Gekrafs Deli Serdang serta tamu undangan lainnya. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar