-->

Ads (728x90)

Usai Dilantik Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Asahan Kunjungi KPU dan Bawaslu Kabupaten Asahan
Pjs Bupati Asahan, Drs. Basarin Yunus Tanjung, M.Si saat berkunjung ke KPU Kabupaten Asahan Kamis (26/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Pada hari pertamanya setelah menjabat sebagai Pjs Bupati Asahan, Drs. Basarin Yunus Tanjung, M.Si bersama beberapa OPD melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan, Kamis (26/09/2024).

Kunjungan kerja tersebut, dilakukan Pjs. Bupati Asahan untuk memastikan tahapan Pilkada di Kabupaten Asahan telah berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

Elfin mengatakan sesuai instruksi Presiden dan Mendagri, saya diperintahkan untuk memfasilitasi Pilkada di Kabupaten Asahan agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sebagai orang baru tentunya saya harus sowan ke KPU dan Bawaslu.

“ Dari kunjungan ke KPU dan Bawaslu Kabupaten Asahan ternyata semua tahapan telah berjalan dengan baik. Dan Pemerintah Kabupaten Asahan siap membantu jika ada yang perlukan untuk mendukung kelancaran Pilkada ini,” kata Elfin disela-sela kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Asahan.

Di sisi lain, Elfin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2024 agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“ Dan tentu kita harapkan di hari pencoblosan 27 November, masyarakat Kabupaten Asahan yang sudah memiliki hak suara agar dapat datang ke TPS memberikan hak suaranya guna meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Asahan,” tutupnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat dan Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan Paringgonan Siregar mengatakan, seluruh tahapan Pilkada 2024 telah dilaksanakan. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan.

"Mari kita jadikan Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan dapat dalam keadaan aman dan kondusif," ajaknya.

Pjs Bupati Asahan yang menjabat Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Utara ini menyempatkan dirinya melihat secara langsung Gedung Logistik Pilkada 2024. (Jan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar