-->

Ads (728x90)

Tutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I, Jefridin Sampaikan Ini
Sekda Jefridin (tengah) bersama peserta PKP Angkatan I di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, Jumat (6/9/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Janes

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 1, pada Jumat (6/9/2024) di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam.

Pelatihan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam bekerja sama dengan Bapelkes Batam diikuti sebanyak 40 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Sekda Jefridin dalam sambutannya menyampaikan salam dari Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan mengucapkan terima kasih kepada Bapelkes yang telah berkolaborasi dengan dalam penyelenggaraan pelatihan ini.

“Alhamdulillah, pelatihan ini berjalan dengan sangat baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapelkes dan BKPSDM Kota Batam yang telah berkolaborasi dengan baik. Semoga kerjasama dan kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata Jefridin.

Ia menyebut pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tak hanya pelatihan untuk para pengawas, diharap juga telah diprogramkan berbagai pelatihan lainnya yang akan diadakan untuk meningkatkan kualitas SDM di Pemerintah Kota Batam," kata Jefridin.

Jefridin juga menekankan pentingnya rasa bangga melayani masyarakat, terutama bagi para peserta yang memegang jabatan di Pemerintah Kota Batam. Ia berharap para peserta dapat menjadi contoh teladan bagi rekan-rekan lainnya.

“Kita adalah orang-orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah di tengah masyarakat. Mari kita bangga melayani dan terus meningkatkan kinerja kita,” ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga mengingatkan kembali tentang peran penting seorang pejabat publik sebagaimana diatur dalam UU No. 20 Tahun 2023, khususnya terkait tugas dan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

Jeridin berharap para lulusan pelatihan ini dapat memahami dengan baik tugas pokok dan fungsinya serta menerapkan ilmu yang didapatkan dalam aksi nyata di lapangan. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar