-->

Ads (728x90)

Tingkatkan Pelayanan, Karutan Batam Minta Pegawainya Laksanakan Ini
Karutan Batam Fajar Teguh Wibowo bersama pegawainya lakukan kontrol keliling di seputaran Branggang, Rabu (11/9) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam, Fajar Teguh Wibowo meminta seluruh pegawainya untuk melaksanakan dua kegiatan utama.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Batam.

Dua kegiatan utama tersebut, yang pertama seluruh petugas diminta untuk menyapa warga binaan di blok hunian. Langkah ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara petugas dengan warga binaan. Serta memberikan kesempatan bagi petugas untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan warga binaan secara langsung. 

“ Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan di Rutan Batam,” kata Karutan, Rabu (11/9/24) siang.

Kemudian yang Kedua, petugas juga diminta untuk melakukan kontrol area di dalam Rutan secara rutin. Kontrol ini penting untuk memastikan semua area dalam kondisi aman dan meminimalisir potensi gangguan atau masalah yang mungkin timbul.

Selain melakukan kedua hal tersebut, Karutan Batam juga menekankan pentingnya kolaborasi antar subseksi di Rutan. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memajukan Rutan Batam, tetapi juga memenuhi kebutuhan warga binaan dengan lebih baik.

Usai memberikan pengarahan tersebut, Karutan Batam bersama petugas Rutan Batam melakukan kontrol keliling dan pengecekan kondisi fisik area branggang Rutan Batam. Hal ini merupakan salah satu strategi penting dalam menjaga keamanan di dalam Rutan.

Kontrol keliling atau trolling ini dilakukan dengan menyusuri seluruh area Rutan Batam. Setiap sudut diperiksa secara menyeluruh, mulai dari kebersihan hingga memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke lingkungan Rutan.

"Hal ini merupakan bentuk deteksi dini dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, sesuai dengan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum (APH), serta back to basic," tegasnya,

Beliau juga menegaskan pentingnya tetap waspada dan kontrol disetiap saat agar selalu waspada. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan yang dapat mengganggu kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di Rutan Batam. (De)


Editor : Ismanto

Posting Komentar