-->

Ads (728x90)

Tim Klinik Pratama Lapas Batam Periksa Kesehatan Warga Binaan dengan Layanan Jemput Bola
Tim Klinik Pratama Lapas Batam saat melakukan pengecekkan langsung PHBS, Selasa (3/9) pagi (Dedi/Peristiwanusantara.com).

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk meningkatkan kualitas mutu kesehatan warga binaan Lapas Batam, Tim Klinik Pratama Lapas Batam yang dipimpin oleh Dokter Pertama Lapas Batam, Dr. Martina Sri Rezeki Siahaan melakukan pengecekkan langsung PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Selasa (3/9) pagi.

Selain mengecek langsung PHBS, Tim Klinik Pratama Lapas Batam juga memantau langsung kondisi kesehatan warga binaan yang membutuhkan penanganan medis baik secara edukasi teraupetik dan medikamentosa.

Dikesempatan itu, Dr. Martina Sri Rezeki Siahaan mengatakan kegiatan ini sebagai deteksi dini timbulnya penyakit menular bagi warga binaan.

"Kita ajarkan warga binaan untuk menerapkan PBHS, karena Lapas sendiri merupakan tempat tinggal khusus yang mana apabila satu tertular akan menularkan yang lainnya sehingga kondisi ini sangat rentan bagi warga binaan," ujarnya.

Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita berharap warga binaan dapat menerapkan perilaku sehat sesuai yang disampaikan oleh tim medis Lapas Batam.

"Semoga warga binaan dapat tertib menerapkan perilaku hidup sehat agar kesehatan seluruh warga binaan dapat terjaga dan tidak terpapar penyakit menular," ujarnya. (De)


Editor : Ismanto

Posting Komentar