-->

Ads (728x90)

Tiga Paslon Bupati dan Wabup Karimun Lakukan Pencabutan Nomor Urut, Ini Hasilnya
Tiga Paslon Bupati dan Wabup Karimun saat pencabutan nomor urut  di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Senin, (23/9/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com).


By Parulian
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole mendapat nomor urut 1, pasangan Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si dan Ery Suandi mendapat nomor urut 2, pasangan H. Bakti Lubis, S.H., M.H dan Raja Bakhtiar, S.Ag  mendapat nomor urut 3.

Nomor urut itu, diperoleh ketiga Paslon setelah mengikuti sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut dalam Pilkada Tahun 2024 yang digelar KPU Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Senin, (23/9/2024).

Sidang pleno tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU Karimun Mardanus didampingi oleh komisioner KPU Kabupaten Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus mengatakan pencabutan nomor urut dilakukan sesuai kehadiran saat mendaftar ke KPU. 

“ Pengambilan nomor urut berdasarkan waktu pendaftaran Paslon ke KPU pada tanggal 29 Agustus lalu,” kata Mardanus.

Untuk diketahui, Paslon Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Lalu, Paslon Muhammad Firmansyah-Eri Suandi didukung oleh Partai Golkar, Partai Gelora dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan untuk Paslon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo.

Penetapan nomor urut ini setelah dilakukan verifikasi oleh KPU Kabupaten Karimun sesuai tahapan yang sudah ada dan tidak adanya sanggahan dari masyarakat, sehingga ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun  ketiganya memenuhi syarat. (Parul)

Editor : Ismanto

Posting Komentar