-->

Ads (728x90)

Serahkan Insentif kepada Tokoh Agama, Rudi : Syiarkan Agama Serta Didik Anak Ilmu Al-Quran Sejak Dini
Walikota Rudi menyerahkan secara simbolis insentif kepada tokoh agama di Masjid Baitul Makmur Seraya, Rabu (4/9/2024) (Foto : Ist /Peristiwanusantara.com)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Tokoh agama diminta agar terus menyiarkan agama serta mendidik anak ilmu Al-Qur'an sejak dini.

Demikian disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada tokoh agama di Masjid Baitul Makmur Seraya, Rabu (4/9/2024).

Tokoh agama yang menerima insentif tersebut sebanyak 610 orang yang bergabung dalam Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Batam, dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam se-Kecamatan Lubukbaja dan Batuampar.

Setelah menyerahkan insentif di Masjid Baitul Makmur Seraya, Walikota Rudi selanjutnya  menyerahkan secara simbolis insentif kepada tokoh agama se-Kecamatan Bengkong di Masjid Istiqomah, Tanjung Buntung. Di Kecamatan Bengkong, total ada 624 tokoh agama menerima insentif.

"Semoga insentif ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat para tokoh agama dalam menebarkan syiar Islam dan terus mendidik anak atau santri sejak dini," kata Rudi.

Selanjutnya Walikota Rudi mengatakan peran tokoh agama sangat penting dalam mewujudkan Batam bandar dunia madani yang maju dan sejahtera. Selain menyiarkan Islam dan mengajarkan ilmu Al-Qur'an, perlu sarana pendukung lainnya.

"Termasuk masjid, banyak masjid yang sudah kami bangun dan ada beberapa masih direncanakan untuk dibangun di beberapa tempat," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Rudi berharap semua tokoh agama terus menjaga kekompakan dan mendukung program pemerintah, salah satunya pembangunan daerah.

"Kota Batam milik kita semua, tanamkan dalam diri kita untuk terus menjaganya," tegas Rudi.

Sementara itu, perwakilan tokoh agama, Lukman Rifa'i mengapresiasi perhatian Wali Kota terhadap tokoh agama. Selain itu, ia menilai sosok kepemimpian Wali Kota sangat perhatian dengan masyarakat dengan membangun sejumlah infrastruktur, termasuk masjid-masjid yang besar.

Senada, tokoh agama lainnya, Deden Sirajuddin, juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota yang terus memperjuangkan insentif bagi tokoh agama se-Kota Batam.

"Ini kesekian kalinya kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak Muhammad Rudi terhadap tokoh agama di Batam," ujarnya. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar