-->

Ads (728x90)

Rutan Batam Luncurkan Program Panggung Hiburan untuk WBP : Sarana Kreativitas dan Rehabilitasi
WBP Rutan Batam saat mengikuti dan menyaksikan panggung hiburan



BATAM, Peristiwanusantara.com
- Rumah Tahanan Negara (Rytan) Kelas IIA Batam luncurkan program panggung hiburan yang merupakan salah satu fasilitas baru untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Batam, Fajar Teguh Wibowo mengatakan program ini memberikan kesempatan kepada WBP untuk menyalurkan bakat mereka dalam bernyanyi dan bermain musik, sekaligus mendukung proses rehabilitasi mereka.

Ia menyebut panggung hiburan ini, bertujuan untuk menciptakan suasana positif di dalam Rutan dengan menyediakan ruang bagi para tahanan untuk mengeksplorasi dan menampilkan kreativitas mereka. 

“ Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat psikologis dan sosial bagi WBP serta memperkuat semangat mereka dalam menjalani masa tahanan,” kata Fazar, (Jumat (13/9).

Dikatakannya, program tersebut akan berada di bawah pengawasan ketat dari tiga subsi penting, yaitu Kepala Subsi Kegiatan Penghargaan (KA.KPR), Kepala Subsi Pelatihan (KA.Peltah), dan Kepala Subsi Bimbingan Kerja (KA.Bimker). 

“ Selain itu, komandan jaga juga akan memastikan bahwa semua kegiatan berlangsung dalam lingkungan yang aman dan teratur,” katanya.

Lebih lanjut Karutan Batam mengatakan WBP sangat antusias saat program ini diluncurkan. Panggung hiburan adalah langkah maju dalam upaya pihaknya untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam kegiatan yang positif.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan ruang untuk ekspresi diri, kami dapat membantu proses rehabilitasi mereka dan memotivasi mereka untuk lebih baik," ujar Karutan Batam.

Fajar berharap melalui program ini dapat membangun kepercayaan diri WBP serta memberikan mereka alat untuk menghadapi tantangan yang mereka hadapi selama masa tahanan.

"Panggung Hiburan ini juga merupakan salah satu cara kami untuk mengurangi ketegangan dan menciptakan atmosfer yang lebih mendukung di dalam Rutan," katanya.

Program ini akan dijalankan secara berkala, memberikan kesempatan bagi setiap WBP untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dihadapan sesama tahanan dan pegawai Rutan.

Rutan Batam berharap dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan rehabilitasi bagi WBP, sambil menciptakan lingkungan yang lebih produktif dan suportif di dalam rutan. (De) 


Editor : Ismanto


Foto : Rutan Batam Luncurkan Panggung Hiburan untuk WBP. (Ist/dedi)


Posting Komentar