-->

Ads (728x90)

Rutan Batam Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Penyerahan Penghargaan Pegawai Terbaik Triwulan III
Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo saat memimpin upacara di lapangan Rutan Batam, Selasa (17/09) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam melaksanakan upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara sekaligus penyerahan penghargaan kepada pegawai terbaik periode Triwulan III tahun 2024, pada Selasa (17/09) di lapangan Rutan Batam.

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, yang bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Karutan Batam.

Sementara Karutan Batam, Fajar Teguh Wibowo menghadiri Peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam tahun 2024 di Lapangan Engku Putri.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Rutan Batam. Selanjutnya, penyerahan Penghargaan Pegawai Terbaik kepada 4 (empat) orang pegawai Rutan Batam atas loyalitas, disiplin dan kinerjanya yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Rutan Kelas IIA Batam nomor W.32.PAS.PAS.5-KP.05.03-2088 tentang Pegawai Terbaik Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam triwulan III tahun 2024.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai terbaik periode Triwulan III tahun 2024 di lapangan Rutan Batam, Selasa (17/09) (Ist/Peristiwanusantara.com)


Dalam amanatnya, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam menekankan pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara, terutama di kalangan generasi muda yang dinilainya semakin memudar.

“Kesadaran berbangsa dan bernegara Rakyat Indonesia, khususnya kalangan generasi muda sudah semakin memudar. Oleh karena itu, Pemerintah ikut bertanggung jawab mengemban amanat untuk memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warganya," pungkasnya.

Beliau juga menambahkan kepada pegawai yang mendapatan penghargaan terbaik pada hari ini agar semakin konsisten dan berkontibusi bagi kemajuan institusi.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi pegawai Rutan Kelas IIA Batam sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan lebih baik dengan berdasarkan pengamatan terbaik. Bukan berarti yang lain tidak baik. Ini terbaik dari yang baik," ujar Purwo Aji.

Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan terhadap pegawai terbaik di Rutan Kelas IIA Batam ini dapat memotivasi pegawai yang lain untuk semakin lebih baik dalam bekerja. (De)

Editor : Ismanto



Posting Komentar