-->

Ads (728x90)

Ribuan Masyarakat Kota Batam Antar Jenazah Nyat Kadir ke TPU Sei Temiang-Sekupang
Walikota Batam H Muhammad Rudi (peci hitammkemeja putih) bertugas sebagai inspektur upacara pelepasan jenazah Nyat Kadir di Kawasan Sekupang, Senin (2/9/2024) (Dedi Manurung/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com - Jenazah Nyat Kadir, anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Sebelum disemayamkan, sekira pukul 09.30 WIB, terlebih dahulu jenazah akan disholatkan di Masjid Baiturrahman, Sekupang, Batam.

Diketahui, ribuan masyarakat Kota Batam mengantar jenazah Nyat Kadir ke tempat peristirahatannya sementar. Hingga gelar doa bersama di makam tersebut.

Selain masyarakat Kota Batam ternyata seluruh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat di lingkungan Pemko Batam menuju rumah duka H. Nyat Kadir anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. Bahkan Walikota Batam, H Muhammad Rudi ikut juga mengantar jenazah Nyat Kadir ke TPU Sei Temiang.

"Selamat jalan Pak. Selamat jalan Pak Nyat Kadir, tenanglah disamping Allah Yang Maha Kuasa," ujar pelayat yang mengantar jenazah sang inspirator. 

Untuk diketahui juga Nyat Kadir merupakan mantan Walikota Batam, periode 2001-2005. Ia tutup usia di usia 75 tahun, banyak kalangan yang merasa kehilangan dengan sosok beliau. Dalam kepemimpinannya banyak kontribusi yang diberikannya kepada masyarakat. (De) 


Editor : Ismanto



Posting Komentar