-->

Ads (728x90)

Resmi Ditetapkan, Ini Nomor Urut Paslon Pilgub Kepri 2024
Pasangan nomor urut 1 calon Gubernur dan Wagub Kepri Ansar-Nyanyang di TCC Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (23/9/2024) (Angga /Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri resmi menetapkan nomor urut kepada kedua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri tahun 2024.

Penetapan nomor urut itu berdasarkan hasil pengundian yang diikuti oleh kedua pasangan di Trans Convention Center (TCC) Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (23/9/2024).

Dalam pelaksanaannya KPU Kepri meminta calon Wakil Gubernur Kepri Nyanyang Haris Pratamura dan Aunur Rafiq untuk mengambil nomor antrian di tempat yang telah disediakan.

Kemudian siapa diantara keduanya yang berhasil mendapatkan nomor antrian terkecil, maka pasangan tersebut berhak memilih dan mengambil lebih dulu tabung yang berisikan nomor urut.

Dari pengambilan nomor antrian itu Aunur Rafiq berhasil mendapatkan nomor antrian 08, sementara Nyanyang Haris Pratamura mendapatkan nomor antrian 14.

Dengan begitu pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq berhak memilih dan mengambil lebih dahulu tabung berisi nomor urut tersebut.

Alhasil, dari pilihan tersebut pasangan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq mendapatkan nomor urut 02, sementara Ansar Ahmad - Nyanyang Haris Pratamura mendapatkan nomor urut 01.

Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi sangat bersyukur karena berhasil melewati satu tahapan penting dari pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri yakni penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

"Telah sama-sama kita saksikan pencabutan nomor urut, dimana nomor urut 01 didapat pasangan Ansar Ahmad dan Nyanyang kemudian nomor urut 2 didapat pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq," tukasnya. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar