-->

Ads (728x90)

Rapat Forkopimda Batam, Soroti Pilkada 2024 hingga Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji dan Cuaca Ekstrem
Pjs Walikota Batam Andi Agung saat memimpin rapat bersama Forkopimda Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (26/9/2024) (Ist/Carles).

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com  -  Pilkada serentak 2024 merupakan agenda penting dalam demokrasi. Namun, pelaksanaan Pilkada serentak juga dapat memunculkan berbagai tantangan, seperti keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, semua pihak yang terlibat dalam Pilkada serentak perlu berkomitmen untuk menjaga suasana yang kondusif dan menghindari terjadinya konflik.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung saat memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (26/9/2024).

Selain membahas persiapan Pilkada, pada rapat tersebut juga membahas terkait dengan kelangkaan gas elpiji kemasan 3 kilogram (kg), serta penyelesaian dampak cuaca ekstrem di Kota Batam.

Menurut Andi untuk mengatasi masalah kelangkaan gas elpiji kemasan 3kg yang menjadi kebutuhan pokok yang paling mendasar, perlu adanya koordinasi yang sigap dan tepat serta dilakukan evaluasi secara berkala untuk melihat sejauh mana hasil yang telah dicapai dan perbaikan apa yang perlu dilakukan.

“Saya berharap dinas terkait yang menaungi masalah ini segera melakukan upaya yang konkret agar gejolak di masyarakat dapat dihindari,” katanya.

Dalam agenda tersebut, Pjs Wali Kota juga menyinggung terkait dengan bencana yang disebabkan cuaca ektrem yang melanda Kota Batam akhir-akhir ini.

"Pentingnya peran masing-masing pihak dalam penanganan bencana, mulai dari evakuasi, penyaluran bantuan, hingga pemulihan pasca bencana, serta mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada, baik itu sumber daya manusia, peralatan, maupun anggaran," kata Andi. (les)

Editor : Ismanto

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar