-->

Ads (728x90)

Polsek Sagulung Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem
Masyarakat mengevakuasi pohon yang tumbang yang menimpa mobil di pinggir jalan di Sekupang, Kamis (26/9) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Batam pada Kamis (26/9/2024) pagi disertai angin kencang membuat kondisi jalanan menjadi basah dan licin.

Menanggapi hal tersebut, polisi sektor (Polsek) Sagulung mengimbau warga yang biasa beraktivitas di laut agar mewaspadai cuaca ekstrem yang masih mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Kami minta masyarakat, khususnya nelayan, untuk selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut agar tidak terjadi kecelakaan kerja," kata Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan, kepada wartawan, Kamis (26/9/24).

Menurut dia, cuaca saat ini masih belum menentu dan sering terjadi perubahan secara mendadak dari cerah menjadi hujan lebat yang sering juga disertai angin kencang.

Cuaca seperti ini sangat berbahaya sehingga diminta warga selalu waspada dan tidak memaksakan melaut karena dikhawatirkan bisa membahayakan.

"Kami minta nelayan untuk selalu melengkapi diri dengan peralatan keselamatan seperti life jaket, radio komunikasi, persediaan bahan bakar yang cukup dan selalu memantau perkembangan cuaca yang diterbitkan BMKG, serta yang paling penting tidak perlu memaksakan diri melaut pada saat cuaca tidak memungkinkan," ujarnya.
 
Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan (Ist/Dedi )

Selain cuaca ekstrem, Rohandi juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi aktivitas di luar rumah dan waspada tentang banjir dan longsor serta membersihkan lingkungan dengan gotong royong.

"Saya imbau kepada masyarakat Sagulung untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan waspada tentang banjir dan bahaya longsor. Hal ini demi menjaga keselamatan dan kenyamanan kita bersama, " imbaunya.

Imbauan tersebut perlu disampaikan Kapolsek Sagulung, sebab pada pagi tadi akibat diterjang angin kencang sebuah pohon besar tumbang menimpa mobil taksi yang sedang diparkir di pinggir jalan di wilayah Sekupang, di dekat pohon tersebut. Akibatnya mobil taksi tersebut ringsek.

Akibat dari peristiwa tersebut, arus lalu lintas sempat menimbulkan macet total. Dan pihak kepolisian dan pihak terkait pun langsung mengevakuasi pohon tersebut dan menarik mobil taksi itu dari lokasi kejadian. (De)

Editor : Patar


Posting Komentar