-->

Ads (728x90)

Pjs Bupati Asahan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H
Pjs Bupati Asahan Drs Basarin Yunus Tanjung MSi saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Pendopo Lapangan Hoki Kisaran, Sabtu (28/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
- Pjs Bupati Asahan Drs Basarin Yunus Tanjung MSi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan, pada Sabtu (28/09/2024) di Pendopo Lapangan Hoki Kisaran.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, OPD, PB MABMI, PW MABMI Sumatera Utara, PD MABMI Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Forkala Kabupaten Asahan, Ketua Etnis dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Pjs Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus masyarakat Melayu untuk meneladani sifat Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat serta menjadikan Kabupaten Asahan semakin terdepan, mantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani.

Menurutnya, dengan mengimplementasikan sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Khalik Allah SWT.

Selanjutnya Basarin juga menyampaikan, dalam pelaksanaan dakwahnya, Nabi Muhammad SAW menemui banyak tantangan yang beliau hadapi, misalnya cacian, hinaan, dan lain sebagainya, tetapi beliau tetap teguh dan sabar dalam menjalankan tugas dari Allah SWT.

Ia berharap kita pun mengikuti sikap beliau yang terus maju dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana.

“ Melalui momen peringatan ini, kita memohon kehadirat Allah SWT untuk di lapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Asahan,” katanya.

Melalui peringatan ini, Pjs Bupati Asahan berharap dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong royong di tengah keberagaman suku bangsa serta budaya masyarakat Kabupaten Asahan, yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan, dan persatuan dalam membangun daerah Kabupaten Asahan.

Sebelumnya, Ketua PD MABMI Kabupaten Asahan Cakra Bakti, SH, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Asahan dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar oleh PD MABMI Kabupaten Asahan.

"Kehadiran Pj Bupati Asahan dan tamu undangan pada kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami PD MABMI Kabupaten Asahan," ujarnya.

Ia menyebut selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, PD MABMI Kabupaten Asahan juga melaunching pengajian PD MABMI Kabupaten Asahan, yang akan dilaksanakan 1 bulan sekali.

“ Diharapkan dengan adanya pengajian yang digelar 1 bulan sekali ini, dapat menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh warga Melayu di Kabupaten Asahan. Kami PD MABMI Kabupaten Asahan juga berkomitmen akan membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya serta mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PW MABMI Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris PW MABMI Sumatera Utara H Aja Syahri MSos berharap kepada PD MABMI Kabupaten Asahan dapat menjaga komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain itu, Aja berharap kepada PD MABMI Kabupaten Asahan dapat menjalankan dan mengembangkan roda organisasi MABMI di Kabupaten Asahan sampai pelosok Desa/Kelurahan di Kabupaten Asahan.

Kemudian Aja berharap, PD MABMI Kabupaten Asahan dapat konsisten dalam melaksanakan pengajian PD MABMI yang dilaksanakan 1 bulan sekali.

"Jadikan pengajian ini sebagai tempat silaturahmi sekaligus menambah ilmu agama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," tandasnya.

Dipenghujung kegiatan ini, dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta penyerahan SK PD MABMI Kabupaten Asahan oleh PW MABMI Sumatera Utara. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar