-->

Ads (728x90)

Pipa DCIP 400 di Simpang Barelang – Tembesi Bocor, Pasokan Air Bersih di Sagulung dan Batuaji Terhenti
Foto : dok PT Air Batam Hilir

By Posman

BATAM, Peristiwanusantara.com – Pasokan air bersih disejumlah pemukiman di Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Sagulung tidak mengalir. Seperti di perumahan Parisa Indah Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung sejak sore tadi mati total.

Ovin salah seorang warga mengatakan air mati sejak pukul 17.30 WIB, ia terkejut saat hendak mandi air tidak mengalir. Kran air di kamar mandinya hampir rusak lantaran diputarnya terlalau kencang. Awalnya ia mengira kran di meteran rumahnya kurang besar dibuka tetapi setelah diperbesarnya air tetap tidak mengalir.

“ Saya kira air tidak sanggup mengalir naik ke pipa kran di kamar mandi saya, makanya kran di meteran kami saya perbesar, tetapi setelah diperbesar air tetap tidak mengalir,” kata Ovin, Selasa (10/9).

Kemudian ia, bertanya ke tetangganya ternyata air di rumah tetangganya juga mati.

Pipa DCIP 400 di Simpang Barelang – Tembesi Bocor, Pasokan Air Bersih di Sagulung dan Batuaji Terhenti
Pipa Pipa DCIP 400 di Simpang Barelang – Tembesi yang bocor sedang diperbaiki, Selasa (10/9) (Ist/Peristiwanusantara.com)

“ Aduh belum sempat pula kami mengisi bak kami, gimana mau mandi ini ya,” katanya.

Terkait hal tersebut, Corporate Communication (Corcom) PT Air Batam Hilir (PT MOYA Indonesia) Ginda Alamsyah Lubis mengatakan atas nama PT Air Batam Hilir, dirinya memohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji lantaran suplai air bersih mati total.

“ Penyebab air mati tersebut, lantaran ada kebocoran pipa DCIP 400 di Simpang Barelang, Tembesi dan saat ini perbaikan masih dalam proses,” kata Ginda ketika dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Selasa (10/9).

Ia menyebut selama pekerjaan ini, akan berdampak pada gangguan pelayanan suplai air bersih berupa air kecil dan air terhenti untuk sementara waktu.
Adapun area yang terdampak yakni : Batu Aji, Tembesi, Barelang, Aviari, Dapur 12, Taman Lestari, Kavling Lama, Kavling baru, Horizon, Marcopolo dan sekitarnya.

“ Kami menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1x24 jam, yang dapat dikoordinir oleh Ketua RT/ RW/ Kelurahan setempat, lalu menyampaikannya melalui layanan saluran resmi kepelangganan Air Batam Hilir,” katanya.

Adapun saluran resmi PT Air Batam Hilir tersebut yakni :
* Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong dan Batu Aji
* Call Center Air Batam Hilir (0778) 5700 000
* WA 0811 778 0155
* Mobile Application Air Batam Hilir
* Instagram @airbatamhilir
* Twitter @airbatamhilir
* Facebook airbatamhilir
* Website www.airbatam.com
* Email kontakpelanggan@airbatam.com. (Man)


Editor : Ismanto

Posting Komentar