-->

Ads (728x90)

Perkuat Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran, Rutan Jalin Sinergi dengan Dinas Damkar Kota Batam
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Drs. Azman, MP saat menerima kunjungan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Surya Kusuma di ruang kerjanya, Kamis (26/09) (Ist/Dedi)
 

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kepala Rutan Kelas IIA Batam diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Surya Kusuma mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Kamis (26/09).

Kunjungan itu dilakukannya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana kebakaran di Rutan Batam.

Kehadiran Purwo Aji Prasetyo bersama jajarannya langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Drs. Azman, MP, di kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Plt. Dirjenpas tentang Langkah-Langkah Strategis Pengamanan Dalam Mengantisipasi Potensi Gempa di Zona Megathrust dan surat edaran Dirwatkeshab terkait Imbauan Pemenuhan Sarana Prasarana dan Simulasi Penyelamatan Kejadian Kebakaran di Dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan.

Dalam kunjungan tersebut, Rutan Batam berharap kerjasama ini akan membuka jalan bagi pelatihan pemadaman kebakaran serta simulasi evakuasi bencana alam, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan baik bagi petugas maupun warga binaan.

Melalui kegiatan ini, Rutan Batam berkomitmen meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi kejadian kebakaran di dalam lingkungan Rutan.

"Kita berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi kejadian kebakaran di dalam lingkungan Rutan. Hal ini kita lakukan untuk keamanan dan kenyamanan para WBP serta kita semuanya, " ujarnya Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo.

Sinergi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keselamatan dan keamanan bagi warga binaan serta petugas Rutan Batam. (De) 


Editor : Ismanto


Posting Komentar