-->

Ads (728x90)

Pelatih dan Atlet Peraih Medali PON Menerima Bonus dari Pj Walikota Tebingtinggi
Pj Walikota Tebingtinggi menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali PON di Sekretariat KONI, Komplek Sudirman Bisnis Centre, Selasa (24/9) (Rico Tampati/Peristiwanusantara.com).


By Rico Tampati
TEBING TINGGI, Peristiwanusantara.com
– Enam atlet Kota Tebing Tinggi yang mewakili Kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih 6 medali di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Atas prestasi tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si menyerahkan bonus kepada pelatih dan keenam atlet tersebut, bertempat di Sekretariat KONI, Komplek Sudirman Bisnis Centre, Selasa (24/9).
 
Enam medali itu diraih dari beberapa Cabor (Cabang Olahraga) baik beregu maupun tunggal. Ke 6 medali yang berhasil diraih itu yakni 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

“ Atas nama warga Kota Tebing Tinggi, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas capaian prestasi di ajang PON 2024, dengan meraih 6 medali,”kata Pj Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si.

Menurut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, prestasi ini luar biasa, sejarah bagi Kota Tebing Tinggi, ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih, atlet, dan KONI Tebing Tinggi, yang telah melakukan pembinaan dan pelatihan, serta perjuangan dalam mengikuti PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024.

"Tali Asih ini harus segera dicairkan, ini adalah bentuk perhatian Pemko terhadap atlet berprestasi. Belum kering keringat atlet kita dalam berjuang di ajang PON, Tali Asih harus segera diserahkan, ini bentuk apresiasi kita " tegas Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengingatkan kepada para atlet agar jangan berpuas hati, masih banyak even-even provinsi maupun nasional yang akan dihadapi. Dan kepada KONI Tebing Tinggi Pj. Wali Kota juga berharap, agar mampu menghadirkan even-even olahraga tingkat provinsi di Kota Tebing Tinggi.

"Selama 5 hari Cabor Balap Sepeda PON dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi, tanpa disadari pendapatan ekonomi di kota ini juga mengalami peningkatan yang drastis, baik dari segi UMKM, maupun perhotelan. Kesempatan-kesempatan seperti ini yang harus kita hadirkan, untuk mengenal Kota Tebing Tinggi lebih jauh," harap Pj. Wali Kota.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Tebing Tinggi, Anton melaporkan, para atlit Kota Tebing Tinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perak di PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024 yakni, Oloan Marhata, Cabor Sambo Kelas 98 Kg Putra, Bening dan Attar, Cabor Panahan Beregu Putra, dan Theresia Septiani, Tarung Derajat Putri.

“Dan untuk atlit Kota Tebing Tinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perunggu yakni, Tri Rahmad Sampurno, Cabor Tunggal Seni Putra Pencak Silat, Juan Vargas, Cabor Tinju, dan Tari Apriani Sitorus - Amelia Fransiska, Cabor Kabaddi Nasional Style.” katanya.

Terkait besaran jumlah bonus (tali asih) yang diberikan, Anton merinci yakni, peraih medali perak menerima Rp. 30 juta, perunggu Rp. 20 juta, dan pelatih atlit peraih medali masing-masing Rp. 5 juta. 

"Dan besok KONI akan segera mentransfer uang Tali Asih kepada masing-masing rekening penerima," ungkap Anton.

Hadir, Kadis Porabudpar Syahdama Yanto, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kabag Prokopim Faisal Ahmad, Danramil 13/TT Kapt Inf Yudi Chandra, atlit PON Tebing Tinggi, Pengurus KONI dan Pengurus Cabor Tebing Tinggi. (Rico)

Editor : Ismanto

Posting Komentar