-->

Ads (728x90)

Pekerja Alfamart di Batam Ditodong Pisau, Uang Rp 50 Juta Lenyap Digondol Pelaku
Karyawan Alfamart Sagulung Baru korban Curas Senin (2/9/2024) (Dedi/Peristiwanusantara.com)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di gerai Alfamart Sagulung Baru, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada Senin (2/9/24) sekitar pukul 22.51 WIB kemarin malam.

Dalam peristiwa tersebut, Krisma Susanti, salah satu pekerja gerai Alfamart terluka ketika melawan pelaku. Hingga tangan kanan korban mengalami luka serius. Sementara dua orang rekannya tidak terluka

Informasi yang didapat, aksi tersebut terjadi saat pekerja alfamart hendak menutup pintu rolling doornya. Namun saat menutup, pekerja agak membuka sedikit untuk akses keluar karyawan tersebut.

Tak selang lama, dua orang terduga pelaku yang memakai helm langsung menodong pisau dan meminta uang. Aksi itu pun berlangsung saat pekerja memasukkan uang hasil jualan ke dalam brankas.

Korban sempat menawarkan uang sebanyak Rp 200 ribu kepada pelaku, namun ditolak. Lalu korban kembali menawarkan Rp 500 ribu. Namun kembali ditolak oleh pelaku.

Kapolsek Sagulung Iptu Rohandi Tambunan membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, benar kejadian, kasus curas,” ujar Iptu Rohandi pada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Rohandi juga menjelaskan, dari rekaman CCTV diperoleh pelaku berjumlah dua orang dan saat beraksi pelaku menggunakan helm dan penutup wajah.

“Jadi aksi itu terjadi saat korban memasukkan uang ke dalam brangkas, tiba-tiba terduga pelaku datang dan langsung menodongkan pisau kepada korban, dan korban sempat melawan dengan menangkap pisau tersebut hingga empat jari tangannya terluka,” kata Rohandi.

Setelah korban terluka, terduga pelaku juga mengambil lakban hitam untuk menutup mulut korban dan mengikat kaki korban. Selanjutnya pelaku mengambil isi dari brangkas sebesar Rp 50 juta.

"Jadi dari hasil penyidikan sementara, uang yang berhasil diambil pelaku sebesar Rp 50 juta. Kita pun masih melakukan penyelidikan selanjutnya,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, pihak kepolisian Sagulung dan Polresta Barelang langsung memburu kedua pelaku. (De) 

Editor : Ismanto


Posting Komentar