-->

Ads (728x90)

Pasokan Air Bersih Tidak Lancar, Warga aTanjung Uncang Batuaji Batam Gelar Aksi Demo
Masyarakat Tanjung Uncang saat menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (18/9/24) pagi (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Masyarakat yang berdomisili di daerah Tanjung Uncang, menggelar aksi unjuk rasa di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (18/9/24) pagi.

Aksi unjuk rasa ini digelar lantaran pasokan air bersih tidak lancar selama ini. Pasalnya, bertahun-tahun lamanya masyarakat di sana menantikan pasokan air bersih yang normal seperti di pemukiman lain, namun tak kunjung dipenuhi.

Tak sabar lagi menantikan pasokan air bersih, masyarakat di sana pun cukup geram dan melakukan aksi unjuk rasa.

Informasi yang didapat, berdasarkan surat pemberitahuan aksi ke Polsek Batuaji, rencana aksi ini melibatkan sekitar 5000 warga. Aksi berpusat di Simpang Pluto Tanjung Uncang, dimulai pukul 06.00 WIB. 

Papan bunga dari warga RW 15dan RW 22 saat menggelar aksi demo di Jalan Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (18/9/24) pagi (Dedi /Peristiwanusantara.com)

Tuntutan yang disampaikan warga yakni meminta pemerintah daerah dan pengelola air bersih untuk segera menormalkan aliran air di pemukiman mereka. Jika tuntutan ini tidak terpenuhi maka, warga akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dan kompak untuk tidak ikut dalam pemilihan kepala daerah nanti.

"Apabila air tetap tidak hidup di lingkungan RW 15 dan RW 22, maka kami masyarakat. Perumahan Putera Jaya tidak ikut Pilkada," isi tuntutan dalam surat pemberitahuan aksi yang dikoordinir oleh Silvester tersebut.

Para pendemo pun sempat melarang para pekerja untuk ke arah kawasan galangan kapal. Bahkan sweping ke kawasan galangan kapal. Namun aksi tersebut pun langsung reda dan dikawal ketat pihak kepolisian setempat.

"Tak tau apa masalahnya, sampai saat ini pasokan air bersih masih mampet ke tempat kami, "ujar salah satu warga di lokasi.

Hingga saat ini, aksi tersebut masih berlangsung yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian. (De) 

Editor : Ismanto


Posting Komentar