-->

Ads (728x90)

Nurdin Basirun Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad bersama Gubernur Ansar di Karimun
Gubernur Ansar saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Lapangan Coastal Area, Karimun, Senin (16/09/2024)(dok Diskominfo Karimun)

By Angga Prasetio

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Antusiasme masyarakat Kabupaten Karimun begitu terasa pada Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Lapangan Coastal Area, Karimun, Senin (16/09/2024) malam.

Ribuan masyarakat tampak bersemangat untuk mendengarkan tausiah dari ustad kondang H. Madit Musyawaroh atau yang akrab disapa bang Madit itu.

Sebelum tausiah Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani Rasulullah SAW.

"Setiap kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, maka kita fokus pada satu tujuan untuk mencontoh Rasulullah sebagai satu-satunya suri tauladan yang Allah hadiahkan untuk manusia di dunia," kata Gubernur Ansar dikutip dari keterangannya, Selasa (17/9/2024)

Gubernur Ansar pada kesempatan itu juga menyinggung tentang pengaruh besar Nabi Muhammad SAW dalam sejarah peradaban manusia.

"Nabi Muhammad SAW ditulis sebagai manusia paling berpengaruh di muka bumi, sebab hanya dalam waktu 22 tahun Rasulullah mampu mentauhidkan sepertiga orang di muka bumi," tambahnya.

Disamping itu Ansar juga menekankan pentingnya berpegang teguh pada ajaran Al-Qur'an sebagai sumber segala tuntunan dan pegangan dalam hidup.

"Akhlak Rasulullah bersumber dari ajaran Al-Qur'an, mari kita bersama-sama sebagai umat Islam juga berpegang teguh pada Al-Qur'an," tegasnya.

Tak lupa Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama melantunkan Shalawat menambah kekhidmatan acara.

Sementara itu, Bang Madit memulai ceramahnya dengan mengajak hadirin menyanyikan lagu religi yang menjadi soundtrack sinetron Wali Band.

Tak hanya itu, dia juga mengajak para hadirin untuk bersalawat kepada Nabi SAW dan melafalkan sifat-sifat Allah SWT.

Dalam ceramahnya, Bang Madit juga menyampaikan pentingnya meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.
"Perilaku Nabi SAW adalah contoh terbaik yang harus kita teladani, terutama bagi generasi penerus umat Islam," ujar H. Madit.

Tampak hadir pada acara Tabligh Akbar ini, Gubernur Kepulauan Riau Periode 2016-2019 Nurdin Basirun. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar