-->

Ads (728x90)

Lantik Pengurus IKARBI Batam Masa Khidmat 2024-2029, Ini Harapan dan Pesan Sekda Jefridin
Sekda Jefridin saat menyampaikan sambutannya saat melantik pengurus IKARBI Batam masa khidmat 2024-2029 di Golden Prawn, Senin (16/9/2024) (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ratusan masyarakat Batam asal Benteng Inhil menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang dirangkai dengan acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Anak Rantau Benteng Inhil (IKARBI) Batam masa khidmat 2024-2029, pada Senin (16/9/2024) di Golden Prawn.

Pengurus IKARBI Batam tersebut, dilantik oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd.
 
“ Masyarakat perantau asal Benteng yang berada di Batam, saya minta agar terus menjaga rasa memiliki terhadap Kota Batam,” kata Jefridin mengawali sambutannya.

Dikatakannya, bahwa Batam adalah tempat yang memberikan penghidupan bagi banyak orang, sehingga penting untuk terus menjaga persatuan dan kekompakan dalam membangun kota yang aman dan kondusif.

“Batam adalah tempat kita mencari nafkah. Saya berharap kita semua, sebagai perantau, dapat terus menjaga kekompakan untuk membangun Batam yang kita cintai ini. Semoga Batam selalu aman dan kondusif,” kata Jefridin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kota Batam.



Jefridin juga berharap IKARBI Batam dapat terus berperan aktif dalam menjaga silaturahmi dan membangun Kota Batam.

“ Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik,” katanya.

Ia berharap organisasi ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi di antara perantau asal Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

“Saya merasa sangat dekat dengan saudara-saudara di IKARBI, karena saya sendiri berasal dari keluarga berdarah Melayu Riau dan Bugis. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Baharudin dan seluruh pengurus baru. Semoga organisasi ini bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi di antara kita semua dan membangun Batam secara bersama-sama,” ujar Jefridin.

Jefridin juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dan menjadikan Al-Qur'an dan Hadis sebagai pedoman hidup.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ustad yang telah memberikan ceramah Maulid Nabi, dan berharap semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari uraian tersebut dan menjadikan Rasulullah sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari.  (les)



Editor : Ismanto

Posting Komentar