-->

Ads (728x90)

Lantik 88 Ketua TP PKK Desa di Dua Kecamatan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Sampaikan Ini
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan SK pelantikan kepada Ketua TP PKK Desa di Balai PTPN Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Jumat (20/09/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– PKK adalah suatu gerakan nasional yang tumbuh dari bawah yang dimotori oleh kaum perempuan guna menghimpun dan mengarahkan kegiatan terwujudnya masyarakat Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat mengukuhkan dan mengangkat sebanyak 53 Ketua TP PKK Desa, pada Jumat (20/09/2024) di Balai PTPN Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane.

Ke 53 Ketua TP PKK Desa yang dilantik tersebut terdiri dari Kecamatan Buntu Pane sebanyak 9 Desa, Setia Janji sebanyak 5 Desa, Bp mandoge 9 Desa, Tinggi Raja 7 Desa, Pulo Bandring 10 desa, Meranti 7 Desa, Dan Rawang 7 Desa.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengajak kepada semua Ketua TP PKK Desa untuk dapat lebih mempelajari dan memahami 10 program pokok PKK dengan semua aspek pengembangannya, serta diharapkan mampu memberdayakan kepengurusan PKK Desa yang dipimpin, untuk dapat bersama-sama memberikan pembinaan di wilayah masing-masing.

Ia juga mengatakan, sudah banyak program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, tentunya hal ini juga sudah ditindaklanjuti oleh TP PKK Kabupaten.

“ Untuk itu saya berharap agar TP. PKK Desa dapat lebih mengembangkan program unggulan misalnya OVOP (One Village One Produk) di tiap desa, pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam toga di setiap rumah, yang hal ini sudah dikuatkan dengan surat edaran dari TP. PKK Kabupaten dan program-program lainnya,” katanya.

Ia berharap seluruh TP. PKK mampu membantu pengurusan akte kelahiran gratis di Dukcapil dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

Selain mengukuhkan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Buntu Pane,  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga mengukuhkan sebanyak 35 Ketua TP PKK Desa di Aula Kantor Camat Sei Dadap.

Ke 35 Ketua TP PKK Desa yang dilantiknya yakni Kecamatan Sei Dadap sebanyak 9 Desa, Air Joman 5 Desa, Silau Laut 5 Desa, Sei Kepayang 6 Desa, Sei Kepayang Barat 6 Desa dan Sei Kepayang Timur 4 Desa.

Kegiatan ini dihadiri OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa dan tamu undangan lainnya. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar